Duel Maut karena Harta, Frengky Tewas di Tangan Sepupu

Rabu, 29 Juli 2020 - 18:46 WIB
loading...
Duel Maut karena Harta, Frengky Tewas di Tangan Sepupu
Foto ilustrsi
A A A
MUBA - Duel maut antara saudara sepupu yang menyebabkan satu orang meninggal dunia terjadi di Mura Lakitan, Kabupaten Musi Rawas di Sumatera Selatan (Sumsel). Frengky (30) warga Desa Air Balui, Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin tewas di tangan dua sepupunya Harmoko (33) dan Harnepi (37), kedua pelaku bersaudara.

Dari informasi yang dihimpun, perkelahian antara korban dan kedua pelaku terjadi sekita pukul 10.00 WIB, di lokasi PT Arum Makmur Sejahtera (AMS) Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Selasa (28/7/2020). (Baca: Marbot Masjid di Palembang Dikeroyok Saat Membangunkan Sahur)

Saat itu korban hendak mengambil kayu di lokasi Mura 1 PT AMS yang diklaim korban lahan milik orang tuanya. Tindakan itu membuat kedua pelaku tersinggung lantaran mengklaim juga tanah tersebut milik orang tua para pelaku. Dimana orang tua korban dan pelaku merupakan saudara.

Hal itu memicu pertengkaran yang berujung dengan perkelahian. Akibat perkelahian itu, korban Frengky mengalami luka serius pada bagian leher akibat senjata tajam, yang membuatnya meninggal dunia di lokasi kejadian. "Salah satu pelaku (Harmoko) saat ini sudah kita amankan," ujar Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, melalui Kasat Reskrim AKP Deli Haris. (Baca: Polisi Kejar Pelaku Pengeroyokan Mahasiswa UMP )


Lantaran tempat kejadian perkara (TKP) bukan berada di wilayah Kabupaten Muba, kedua pelaku akan diserahkan ke Polres Mura guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Kita serahkan ke Polres Mura," kata dia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9274 seconds (0.1#10.140)