Calon Bintara Polri Meninggal Dunia saat Menjalani Pendidikan di SPN Polda Lampung

Rabu, 16 Agustus 2023 - 00:49 WIB
loading...
Calon Bintara Polri Meninggal Dunia saat Menjalani Pendidikan di SPN Polda Lampung
Seorang siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, berinisial APT meninggal dunia saat menjalani pendidikan, pada Selasa (15/8/2023). Foto/Ist.
A A A
BANDAR LAMPUNG - Calon bintara Polri yang tengah menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (15/8/2023). Calon bintara Polri yang meninggal dunia tersebut, diketahui berinisial APT.



Diduga, calon bintara Polri asal Lampung Timur tersebut, meninggal dunia akibat kelelahan usai menjalani latihan fisik. Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Umi Fadillah Astutik membenarkan adanya seorang siswa SPN meninggal dunia.



"Betul salah satu siswa SPN Polda Lampung, inisial APT. Namun, saat ini penyebab kematiannya masih dalam pemeriksaan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung," ujar Umi saat dikonfirmasi, Selasa (15/8/2023) malam.



Umi menjelaskan, saat itu seluruh siswa sudah selesai melaksanakan pembinaan fisik dan berjalan menuju ruang makan untuk makan siang. "Di dalam barisan, tiba-tiba korban terjatuh dan langsung ditolong oleh teman satu peletonnya bersama para pengasuh," katanya.

Kemudian korban dibawa dan diperiksa oleh petugas di klinik SPN Polda Lampung. Namun tingkat kesadaran korban semakin menurun, sehingga diputuskan untuk merujuknya ke Rumah Sakit Bhayangkara.



"Setibanya di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung, korban langsung dibawa menuju IGD untuk mendapatkan pertolongan. Namun, tidak berapa lama korban dinyatakan meninggal dunia. Kasus ini masih dalam penyelidikan," jelas Umi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)