Dekat dengan Anak Muda, Siswa SMA ke Ganjar: Kalau Bapak Pensiun Jadi Gubernur, Kami Melapor ke Mana?

Selasa, 15 Agustus 2023 - 17:30 WIB
loading...
Dekat dengan Anak Muda, Siswa SMA ke Ganjar: Kalau Bapak Pensiun Jadi Gubernur, Kami Melapor ke Mana?
Gubernur Jawa Tengah yang juga Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo melakukan kegiatan Gubernur Mengajar di SMA Tarakanita, Magelang, Selasa (15/8/2023). Foto/MPI
A A A
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah --yang juga Bacapres Partai Perindo-- Ganjar Pranowo mendapat pertanyaan tak biasa dari seorang siswa SMA saat melakukan kegiatan Gubernur Mengajar di SMA Tarakanita, Magelang, Selasa (15/8/2023). Bukan soal sekolah, tapi soal nasib warga Jawa Tengah, ketika Ganjar pensiun atau purnatugas dari gubernur.

Adalah Lea Alodya (18), seorang pelajar SMA Tarakanita Magelang yang memberikan pertanyaan tak biasa itu. Kepada Ganjar, Lea menanyakan bagaimana nasib warga Jateng setalah Ganjar pensiun jadi Gubernur 5 September 2023 mendatang.



"Pak, kan saya lihat di TikTok dan IG Bapak. Katanya bapak mau pensiun. Terus kalau bapak pensiun jadi gubernur, nanti kalau kami mau melapor bagaimana? Ke mana? Kepada siapa?," kata Lea.

Selama ini lanjut Lea, Ganjar selalu gercep menangani keluhan warga. Setiap ada masalah, dilaporkan ke Ganjar dan direspons serta cepat diselesaikan.



"Masyarakat Jateng sudah terbiasa mengadu ke bapak. Lebih gampang, lewat medsos saja bisa," ucapnya.

Selain membuka kanal aduan di medsos, Lea juga melihat bagaimana Ganjar sering terjun ke masyarakat. Ganjar suka bertemu warga, mendengarkan keluh kesah dan problem yang terjadi di daerahnya.



"Kita sudah percaya sama Pak Ganjar, saya tidak tahu gubernur selanjutnya apakah seperti Pak Ganjar. Kami sudah merasa nyaman dengan Pak Ganjar," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)