Nelayan Balad Ganjar Bantu Pengecoran Jalan di Tasikmalaya

Senin, 14 Agustus 2023 - 14:58 WIB
loading...
Nelayan Balad Ganjar Bantu Pengecoran Jalan di Tasikmalaya
Relawan Nelayan Balad Ganjar bersama warga melakukan pengecoran akses jalan untuk di Tasikmalaya, Minggu (13/8/2023). Pengecoran jalan dilakukan sepanjang 300 meter. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Relawan Nelayan Balad Ganjar bersama warga melakukan pengecoran akses jalan untuk para Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Sepang di Tasikmalaya.Pengecoran jalan dilakukan sepanjang 300 meter.

"Ini akses jalan untuk anak sekolah, anak SD, juga jalan pertanian dan jalan nelayan KUB atau nelayan kelompok usaha bersama," kata Korwil Nelayan Balad Ganjar Cipatujah Ade Wahyu di Kampung Cikadu, Desa Cipanas, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya, Minggu (13/8/2023).

Jalan tersebut selain dilewati para nelayan juga untuk para petani dan seluruh masyarakat lainnya dalam melakukan aktivitas sehari-hari. ”Bahkan anak-anak sekolah yang sebelumnya harus memutar jalan jauh untuk sampai ke sekolahnya, dapat menempuh jarak yang lebih dekat sehingga aksesibilitas terkait waktu menjadi lebih efisien,” ujarnya.

Ade menjelaskan, bantuan pengecoran jalan tersebut merupakan komitmen Relawan Balad Ganjar untuk terus mendukung kebutuhan nelayan pesisir di Jawa Barat. Menurut Ade, jalan tersebut belum pernah tersentuh bantuan sehingga relawan bergerak untuk turun langsung membantu masyarakat desa.

"Ini jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan belum tersentuh oleh dana (bantuan) apapun. Jalan ini sangat dibutuhkan ketika masuk musim hujan jadi tidak bisa dilewati, maupun pengambilan hasil pertanian, anak sekolah sehingga tidak bisa dilewati," jelasnya.

Ke depannya relawan Nelayan Balad Ganjar akan terus mendukung nelayan pesisir di Jawa Barat. "Setelah dilakukan pengecoran, jalan ini jadi poros utama yang digunakan sehingga lancar untuk masyarakat," lanjutnya.

Berdasarkan pantaua, ratusan warga desa bersama relawan berkumpul sejak pagi untuk gotong royong mengerjakan pengecoran jalan. Para warga tampak sangat antusias dan bersemangat lantaran akses jalan mereka akan menjadi lebih bagus.

Hal itu disampaikan salah satu warga Desa Cipanas bernama Kosim Hidayat. Dia bercerita, sebelum mendapatkan bantuan pengecoran kondisi jalan tersebut kurang bagus, becek, dan licin saat hujan sehingga membahayakan keselamatan warga. "Alhamdulillah sekarang motor bisa lewat," ungkap Kosim.

Setelah mendapatkan bantuan pengecoran jalan dari Nelayan Balad Ganjar, kini warga dapat merasakan langsung manfaatnya. Mereka sangat senang dan bersyukur dengan adanya bantuan yang dapat mempermudah dan mempercepat warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Masyarakat di sini sangat gembira dan mudah-mudahan jalan bantuan dari Nelayan Balad Ganjar ini bisa bermanfaat untuk masyarakat desa. Mudah-mudahan buat ke depannya ada kelanjutannya," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8984 seconds (0.1#10.140)