Semarakkan HUT ke-78 RI, Gardu Ganjar Muda Revitalisasi Pos Ronda

Senin, 14 Agustus 2023 - 12:51 WIB
loading...
Semarakkan HUT ke-78 RI, Gardu Ganjar Muda Revitalisasi Pos Ronda
Relawan Gardu Ganjar Muda bersama puluhan milenial mempercantik pos ronda di Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Minggu (13/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Relawan Gerakan Desa untuk (Gardu) Ganjar Muda menyemarakkan HUT ke-78 RI dengan kegiatan yang memberdayakan anak muda milenial dan generasi Z. Mereka bersama puluhan milenial merevitalisasi dan mempercantik pos ronda di Kabupaten Serang.

"Dalam persiapan ini, kami menghias pos ronda dengan karakter dan foto Pak Ganjar di wilayah masing-masing. Kriteria renovasi ini ialah pertama hiasan pos ronda yang identik dengan kemerdekaan dan kedua tentang sosok Ganjar Pranowo," kata Ketua Gardu Ganjar Ahmad Wahyudin Nasyar di Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Minggu (13/8/2023).

Revitalisasi pos ronda atau gardu ini sekaligus untuk menyosialisasikan sosok bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dan memeriahkan HUT RI. Dia juga berharap pemuda makin menyemarakkan kemerdekaan.

Koordinator Gardu Ganjar Muda Banten David Solehudin mengatakan, pihaknya sengaja merevitalisasi gardu-gardu di Kabupaten Serang untuk meningkatkan interaksi anak muda. Selain itu juga sebagai tempat menuangkan kreativitas.

Nantinya pos ronda tidak hanya digunakan untuk kepentingan keamanan lingkungan. "Gardu atau pos ronda menjadi titik kumpul interaksi sosial pemuda. Dalam rangka HUT Ke-78 RI, kami memandang bahwa pos ronda harus kembali sebagaimana fungsinya, sebagai sarana interaksi antara kepemudaan dan keamanan lingkungan," ucapnya.

Ada sekitar 15 gardu di Banten yang direvitalisasi. Pos ronda ini juga dimanfaatkan untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo. Dalam kegiatan ini, Gardu Ganjar Muda bersama milenial dan generasi Z di Kabupaten Serang juga mendoakan Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden periode 2024-2029.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3352 seconds (0.1#10.140)