Lestarikan Budaya, Pena Mas Ganjar Gelar Pentas Seni Pelajar di Pati

Senin, 14 Agustus 2023 - 12:33 WIB
loading...
Lestarikan Budaya, Pena Mas Ganjar Gelar Pentas Seni Pelajar di Pati
Relawan Pena Mas Ganjar menghelat pentas seni pelajar di Desa Sukopuluhan, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Minggu (13/8/2023) malam. Foto/Dok. SNDOnews
A A A
PATI - Relawan Pena Mas Ganjar menghelat pentas seni pelajar di Kabupaten Pati. Dalam kegiatan ini para pelajar menampilkan berbagai bentuk seni seperti teater, drama, puisi, tarian, pantun hingga pencak silat.

Pentas itu mengalir sebagai aliran kreativitas, mengurai pesan-pesan yang lekat dengan kearifan lokal."Jadi, ada nilai-nilai kebudayaan yang kita angkat. Sesuai dengan semangatnya Pak Ganjar Pranowo, kebudayaan itu penting," kata Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar Reza Abdurrakhman di Desa Sukopuluhan, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Minggu (13/8/2023) malam.
.
Kegiatan itu diikuti para pelajar tingkat SMA dan SMK di Pati, serta bekerja sama dengan sanggar budaya. Reza berharap melalui pentas seni ini semakin banyak pelajar yang terinspirasi untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya Indonesia.

Juga pelajar bisa mengaktualisasikan bakat seni mereka. "Harapannya para pelajar bisa melestarikan budaya khususnya lokal," imbuhnya.

Ketua Lesbumi Pucakwangi Oim mengungkapkan, pentas seni pelajar ini telah mengubah malam keheningan Desa Sukopuluhan menjadi panggung semarak. Pihaknya akan terus mendukung program-program berbasis kebudayaan yang digelorakan Pena Mas Ganjar.

"Acara ini sangat bagus, apalagi menyasar pelajar. Kami mendukung dan mengajak pelajar-pelajar untuk mengikuti acara ini," ujarnya.

Selain pentas seni, kegiatan ini juga menyertakan acara santunan bagi lansia dan dhuafa. Hal itu merupakan implementasi nilai-nilai kemanusiaan yang diajarkan Ganjar Pranowo dalam prinspisnya 'Tuanku ya Rakyat'.

Acara pentas seni ini juga berhasil menciptakan suasana positif dan saling mendukung di antara pelajar dan masyarakat. Kolaborasi antara alumni perguruan tinggi dengan pelajar SMA dan SMK serta masyarakat ini membuktikan bahwa berbagai kalangan dapat bersatu untuk menciptakan pengalaman yang bermanfaat dan menginspirasi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5584 seconds (0.1#10.140)