Kebakaran Hanguskan 8 Rumah di Grobogan, Penyebab Masih Diselidiki Polisi

Minggu, 13 Agustus 2023 - 13:20 WIB
loading...
Kebakaran Hanguskan 8 Rumah di Grobogan, Penyebab Masih Diselidiki Polisi
Warga melihat api yang mulai membakar sejumlah rumah di Desa Tlogomulyo, Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan, Minggu (23/8/2023). Foto/Ist
A A A
GROBOGAN - Sedikitnya delapan rumah di Desa Tlogomulyo, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan , terbakar, Minggu (13/8/2023) pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai lebih dari setengah miliar.

Kebakaran berawal dari rumah warga Desa Tlogomulyo, Handoko yang ditinggal pergi mengantar saudara ke rumah sakit. Dikarenakan rumah tersebut berhimpitan dengan yang lain, api yang cepat membesar hingga merembet ke tujuh rumah lainnya.

Sucipto (35) saksi pertama yang melihat pagi menjelaskan, saat itu kepulan asap tebal keluar dari atap rumah Handoko. Saat ia lihat secara detail, ternyata rumah Handoko tersebut sudah dilahap 'Si Jago Merah'.

"Saat di depan rumah saya melihat asap tebal yang keluar dari rumah Handoko. Kemudian saya memanggil Siti Khotimah ketua RT untuk mengecek dan mendatangi lokasi. Sesampainya di lokasi ternyata api sudah membakar rumah Handoko," jelas Sucipto kepada petugas di lokasi kebakaran.


">

Usai melihat kondisi tersebut, warga lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran yang cukup jauh dari lokasi kejadian rumah terbakar.

Sampai akhirnya mobil Damkar sampai di lokasi sekitar 30 menit kemudian dan langsung memadamkan api bersama warga.
Hingga berita ini ditulis, petugas kepolisian dari Polsek Gubug masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

Berikut data rumah yang terbakar di Desa Tlogomulyo, Gubug, Grobogan:

1. Handoko, 41 th, Islam, petani, Dusun Bantenganlor Desa Tlogomulyo Kec. Gubug. Kerugian -+ 80 juta.

2. Parwoto (ompong), 46th, Islam, petani, Dusun Bantenganlor Desa Tlogomulyo Kec. Gubug. Kerugian -+ 130 juta.

3. Ibu pajiyem, 60 th, Islam, petani, Dusun Bantenganlor Desa Tlogomulyo Kec. Gubug. Kerugian -+ 130 juta
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4265 seconds (0.1#10.140)