Realisasikan Aspirasi Warga, Pandawa Ganjar Gelar Simulasi Tes CPNS

Minggu, 13 Agustus 2023 - 13:18 WIB
loading...
Realisasikan Aspirasi Warga, Pandawa Ganjar Gelar Simulasi Tes CPNS
Relawan Pandawa Ganjar Kalteng mengadakan simulasi tes seleksi CPNS 2023 di Palangka Raya, Sabtu (12/8/2023). Kegiatan ini untuk memfasilitasi generasi muda yang mendaftar CPNS. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Relawan Pandawa Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan simulasi tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023. Kegiatan ini untuk memfasilitasi generasi muda yang mendaftar CPNS.

"Kegiatan hari ini kami melaksanakan simulasi (seleksi) CPNS 2023 di mana kami berkolaborasi dengan salah satu bimbel (bimbingan belajar) sekolah kedinasan di Kota Palangkaraya," kata Korwil Pandawa Kalteng Nur Ghina Muslimah di Palangka Raya, Sabtu (12/8/2023).

Dalam kegiatan ini, relawan menghadirkan tiga orang pemateri. Mereka bergantian membahas berbagai macam soal hingga kiat-kiat agar para peserta lebih mudah saat mengikuti seleksi CPNS nanti.

Para peserta selanjutnya diberi soal-soal yang biasanya muncul dalam seleksi CPNS, mulai matematika dasar, bahasa indonesia hingga soal logika. "Dan teman-teman (peserta) di sini ada sesi tanya jawab serta menjawab soal-soal yang sudah disiapkan," ujarnya.

Kegiatan tersebut digelar menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat di Palangka Raya. "Tujuan dari kegiatan ini semoga masyarakat mendapatkan edukasi mengenai simulasi CPNS, apa saja soalnya. Karena simulasi CPNS ini sangat banyak variasinya. Ada SKD, ada CAT. Jadi di sini kami fokusnya ke SKD," jelasnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang baik dari para peserta. Mereka malah meminta para relawan Ganjar Pranowo ini untuk terus mengadakan kegiatan serupa ke depannya.

Ghina menilai sambutan positif ini menunjukkan dukungan warga terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. "Untuk dukungan, mereka sangat mendukung Pak Ganjar karena semua kegiatan (sukarelawan) yang dilakukan di Kalimantan Tengah itu sangat positif, terutama pada hari ini," tuturnya.

Noor Annisa Ahla, salah satu peserta mengakui manfaat kegiatan kali ini. Dia datang bersama teman-temannya dari berbagai wilayah. "Kegiatan hari ini bagus karena mempermudah dan memberikan gambaran buat kami nanti yang mengikuti seleksi CPNS yang akan dibuka September 2023," katanya.

Noor mengaku sangat tertarik menjadi CPNS lantaran ingin mengabdi untuk bangsa dan negara. Setelah mengikuti simulasi, dia mengaku optimistis mendaftarkan diri dalam seleksi yang kabarnya dibuka pada September 2023.

"(Materi simulasi) cukup mudah dipahami karena penjelasan dari pemateri cukup jelas dan dijelaskan secara detail. Belum tahu (ikut seleksi CPNS di mana). Cuma ingin ikut seleksi CPNS," ujarnya.

Dia juga menyuarakan harapannya jika Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden. Salah satunya penyediaan lapangan pekerjaan bagi para lulusan baru yang belum memiliki pengalaman kerja.

"Semoga kalau nanti terpilih (Ganjar menjadi Presiden 2024-2029) bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas dan memberi kesempatan kepada para lulusan baru atau fresh greduate yang belum memiliki pengalaman," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)