Buntut Kasus Tiga Mahasiswa UII Meninggal, Wakil Rektor III Juga Mundur

Jum'at, 27 Januari 2017 - 13:34 WIB
Buntut Kasus Tiga Mahasiswa UII Meninggal, Wakil Rektor III Juga Mundur
Buntut Kasus Tiga Mahasiswa UII Meninggal, Wakil Rektor III Juga Mundur
A A A
YOGYAKARTA - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Abdul Jamil, juga mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri pria yang akrab disapa Jamil tersebut dilakukan di hadapan para mahasiswa UII.

"Benar beliau sudah menyatakan mengundurkan diri. Pernyataan (pengunduran diri) disampaikan semalam (Kamis, 26/1) di depan mahasiswa yang berkumpul di Kampus UII Cik Ditiro," kata Direktur Humas UII, Karina Utami Dewi, Jumat (27/1/2017).

Karina mengaku, dirinya tidak mengetahui niat pengunduran diri Jamil tersebut. Kabar pengunduran diri Jamil dan Rektor UII Harsoyo diketahuinya setelah keduanya mengungkapkan ke publik. "Saya jujur kaget mendengarnya, karena baru dengar juga ketika publik tahu. Mungkin beliau-beliau sengaja menyimpannya, biar anak buah tidak panik dan tetap fokus," imbuhnya.

Pengunduran diri Jamil tersebut berkaitan dengan peristiwa meninggalnya tiga mahasiswa UII setelah mengikuti kegiatan pendidikan dasar The Great Camping Mapala UII di Gunung Lawu. Sebelumnya, Rektor UII Harsoyo pun telah menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya seusai melakukan pertemuan tertutup dengan Menristekdikti Muhammad Nasir di kantor Kopertis Wilayah V.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8759 seconds (0.1#10.140)