Hubungan NU dan Muhammadiyah di Temanggung Makin Erat, Tokoh Masyarakat: Berkat Pak Anies!

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 17:09 WIB
loading...
Hubungan NU dan Muhammadiyah di Temanggung Makin Erat, Tokoh Masyarakat: Berkat Pak Anies!
Kehadiran Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan disambut antusias masyarakat Jawa Tengah. Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Kedatangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan di Magelng disambut antusias masyarakat Jawa Tengah. Hal itu dibuktikan saat diselenggarakannya pertemuan dan silaturahmi yang digelar oleh perwakilan tokoh masyarakat dan ulama dari Temanggung, Jawa Tengah di Resto Kebon Tebu, Magelang, Sabtu (12/8/2023).

Pada kesemapatan itu, Anies Baswedan ditemani oleh Waketum Partai Nasdem, Ahmad Ali dan Kakak dari Gus Baha yakni Gus Mahasin.



Menurut KH Taufiq Hartono dari Temanggung, sosok Anies telah mempererat hubungan antar kelompok masyarakat termasuk yang amat dirasakan Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.



“Kami merasakan betul bagaimana Pak Anies menjadi sosok yang mempersatukan, Alhamdulillah kami dari Temanggung, baru pak Anies yang berhasil mempersatukan, dan mempererat NU dan Muhammadiyah di sana melalui semangat perubahan,” kata pengampu Ponpes Al Falah tersebut.

“Selama ini kita saling pandang, tapi sekarang kita sudah saling rangkul, no border karena Pak Anies, insya Allah kita semua akan dilancarkan dalam perjuangan ini,” tambahnya.

Selain itu, para tokoh masyarakat di Temanggung ini juga mengungkapkan apa yang menjadi permasalahan dan tantangan ke depan.



“Alhamdulillah kami bersilaturahmi dan berdiskusi dengan tokoh masyarakat Temanggung terkait apa yang menjadi harapan dan aspirasi mereka,” tandas Anies.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)