Ini Imbauan Polresta Sidoarjo untuk Pembagian Daging Kurban

Rabu, 29 Juli 2020 - 20:36 WIB
loading...
Ini Imbauan Polresta Sidoarjo untuk Pembagian Daging Kurban
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji mengimbau panitia kurban menyalurkan daging langsung ke rumah-rumah warga. Foto/iNews TV/ Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Jelang perayaan Idul Adha yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19 , Polresta Sidoarjo mengimbau panitia kurban untuk membagikan daging kurban langsung ke rumah-rumah warga.

(Baca juga: Curahan Hati Istri Dijual Suaminya untuk Layani Napsu Tetangga )

Imbauan ini disampaikan, terkait upaya antisipasi penyebaran virus COVID-19 saat Hari Raya Idul Adha. Sementara untuk memantau dan mengawasi aturan protokol kesehatan saat pelaksanaan Salat Idul Adha, Polresta Sidoarjo akan menurunkan personil ke sejumlah masjid atau lapangan.

Penegasan ini disampaikan langsung Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji saat melakukan kunjungan ke redaksi MNC Media Jatim di Surabaya. (Baca juga: Presiden Persebaya dan Gus Hans Masuk Bursa Dampingi Cak Machfud )

Menurut Sumardji, untuk imbauan penyebaran hewan kurban langsung ke rumah warga, pihaknya telah menyampaikan ke masyarakat melalui sejumlah spanduk yang dipasang disejumlah titik keramaian di wilayah Sidoarjo.

Sedangkan untuk pemantauan pelaksanaan Salat Idul Adha, khususnya terkait dengan pelaksanaan aturan protokol kesehatan, akan dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas Polsek bekerjasama dengan Babinsa.

(Baca juga: Besok Pagi, Jamaah An-Nadzir Gelar Salat Idul Adha )

Sumardji yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Sidoarjo berharap, agar seluruh warga muslim di Sidoarjo memperhatikan dan melaksanakan aturan protokol kesehatan saat menjalankan Salat Idul Adha bersama, maupun pemotongam hewan kurban dengan tetap memakai masker, dan memgatur jaga jarak (physical distancing).

"Semua ini kami lakukan sebagai upaya untuk antisipasi penyebaran virus COVID-19 yang bisa saja terjadi saat peringatan Hari Raya Idul Adha. Sidoarjo saat ini sudah berstatus zona oranye, untuk itu mari kita bersatu melawan COVID-19 untuk menciptakan zona hijau di Sidoarjo," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)