Tingkatkan Perekonomian, Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Festival UMKM

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 12:55 WIB
loading...
Tingkatkan Perekonomian, Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Festival UMKM
Relawan GBB menggelar Festival Ganjaran Kemerdekaan di lapangan Sungai Space, Tegal, Kamis (10/8/2023). Kegiatan untuk meningkatkan perekonomian dan menyambut HUT ke-78 RI. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TEGAL - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar Festival Ganjaran Kemerdekaan di lapangan Sungai Space, Tegal. Kegiatan untuk menyambut HUT ke-78 RI ini digelar mulai 10-17 Agustus 2023.

Festival UMKM ini tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Lebih dari 130 UMKM dari Tegal Raya turut serta dalam festival ini.

Mereka memamerkan berbagai produk unggulan. Mulai dari makanan dan minuman khas Tegal seperti donat lumer Mama Dimas hingga pakaian dan kerajinan tangan.

”Festival ini merupakan implementasi dari kepedulian GBB terhadap masyarakat, terutama para pelaku UMKM,” kata Wasekjen DPP GBB, Pribadie Utomo saat membuka Festival Ganjaran Kemerdekaan di lapangan Sungai Space, Yomani, Kecamatan Lebaksiu, Tegal, Kamis (10/7/2023).

Kegiatan ini terinspirasi Ganjar Pranowo yang kembali mengukir prestasi gemilang dengan berhasil membawa Jawa Tengah meraih penghargaan sebagai provinsi dengan strategi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbaik untuk UMKM tingkat nasional. Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Ganjar mendapatkan penghargaan ini.

Penghargaan ini membuktikan kepedulian dan keberpihakan Ganjar pada kemajuan UMKM. "Terbukti Ganjar mendapatkan penghargaan penyaluran KUR untuk UMKM secara nasional. Dan ini adalah langkah nyata kami dalam mendukung program-program yang sudah dijalankan Ganjar," ujarnya.

Menurut Pribadie, awalnya ratusan UMKM ini tidak terorganisir. GBB kemudian berinisiatif untuk mengkoordinir mereka. Kemudian mereka diberikan pelatihan DPC GBB Tegal Raya tentang strategi marketing dengan menggunakan teknologi dan media sosial. "Dari pelatihan tersebut, berkembang menjadi Festival Ganjaran Kemerdekaan," ungkapnya.

Pribadie mewakili DPP Ganjaran Buruh Berjuang menyerukan pada seluruh pelaku UMKM di Indonesia untuk tidak ragu mendukung Ganjar di Pilpres 2024.

Ketua GBB Tegal Raya MR Yusron mengungkapkan, festival ini bukan hanya sekadar perayaan. Festival ini juga sebuah platform yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan momentum positif menggerakkan aksi nyata demi kemajuan Indonesia.

Melalui beragam kegiatan yang dihadirkan dalam festival ini, diharapkan perekonomian Tegal akan semakin maju dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Dengan adanya festival ini, diharapkan adanya juga peningkatan perekonomian di Tegal," ujar Sekretaris FSB Garteks-KSBSI Tegal Raya ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)