Survei SSC: Ganjar Pranowo Paling Banyak Dipilih Warga Nahdliyin dan Muhammadiyah Jatim

Kamis, 10 Agustus 2023 - 10:40 WIB
loading...
Survei SSC: Ganjar Pranowo Paling Banyak Dipilih Warga Nahdliyin dan Muhammadiyah Jatim
Hasil survei SSC mengungkap Ganjar Pranowo sebagai capres yang paling banyak dipilih warga Nahdliyin dan Muhammadiyah di Jatim. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Ganjar Pranowo menjadi Calon Presiden (Capres) yang paling banyak dipilih oleh kalangan pemilih Nahdliyin di Jawa Timur (Jatim). Fakta ini disampaikan oleh Surabaya Survey Center (SSC) dalam pemaparan hasil survei terkait dinamika perilaku pemilih warga Jatim menjelang Pemilu 2024.

Terkait hal tersebut, Direktur Riset SSC, Edy Marzuki mengungkapkan, bila disimulasikan menjadi 3 Capres yakni Ganjar, Prabowo, dan Anies, dari kalangan Nahdliyin Jatim nama Ganjar Pranowo bertengger di posisi puncak dengan perolehan 42,4%.

"Sementara untuk Prabowo Subianto memperoleh 37,1%, diikuti Anies Baswedan dengan perolehan 13,1%", terang Edy, Kamis (10/8/2023).

Hasil survei SSC juga menunjukkan, mayoritas warga Muhammadiyah di Jatim cenderung untuk memberikan suara kepada Ganjar Pranowo dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang.



Bila disimulasikan menjadi 3 Capres yakni Ganjar, Prabowo, dan Anies, sosok Ganjar Pranowo memuncaki pilihan dengan meraih 40,8%.

“Baru kemudian diikuti oleh Prabowo Subianto dengan 28,3%, serta Anies Baswedan 22%," kata Direktur SSC, Mochtar W. Oetomo.

Hasil survei yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 25 Juli - 3 Agustus 2023 di 38 Kabupaten/Kota di Jatim.

Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95%.

Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3166 seconds (0.1#10.140)