Pensiunan TNI AD Tewas Terlindas Truk

Selasa, 17 Januari 2017 - 21:09 WIB
Pensiunan TNI AD Tewas Terlindas Truk
Pensiunan TNI AD Tewas Terlindas Truk
A A A
PASURUAN - Seorang pensiunan TNI AD, Darmingun (59), tewas terlindas truk bermuatan batako di ruas jalan Pasuruan-Bangil. Sebelumnya, korban yang mengendarai sepeda motor terperosok jalan berlubang di jalur tersebut.

Darmingun, warga Perum Kraton Harmoni, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, terjatuh setelah melintas di jalan berlubang di Jl A Yani Karang Ketug Kota Pasuruan. Jalanan berlubang yang hanya ditambal sulam sehingga menyisakan gelombang ini diduga menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, Mukhlis, saat itu korban yang mengendarai sepeda motor Honda Supra Nopol N 4496 XM melaju dari arah Kota Pasuruan. Ketika melintas di kawasan jalan pantura yang rusak, semua kendaraan yang melintas sebenarnya berjalan merambat.

Diduga karena terperosok dan tidak bisa menguasai laju kendaraannya, korban akhirnya terjatuh. Nahas, ketika korban terjatuh, di belakangnya tengah melintas truk diesel Nopol N 9475 UR. Sesaat kemudian, roda truk bermuatan batako ini melindas tubuh korban.

"Truk itu berada tepat di belakangnya. Sehingga ketika korban terjatuh, sopir truk sudah tidak bisa menghindarinya. Tubuhnya remuk terlindas roda truk," kata Mukhlis, Selasa (17/1/2017).

Sejumlah warga berusaha mengevakuasi korban yang tergeletak di tengah badan jalan. Korban dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD dr Soedarsono dengan menggunakan kendaraan polisi.

Kanit Laka Polsek Gading Ipda Edi Susilo mengungkapkan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan tersebut. Berdasar keterangan saksi, dugaan sementara penyebab kecelakaan tersebut karena rusaknya jalan pada ruas jalan pantura.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5471 seconds (0.1#10.140)