Dijamu Aneka Masakan, Ci Mehong: Betapa Cintanya Warga Pati ke Ganjar

Rabu, 09 Agustus 2023 - 08:00 WIB
loading...
Dijamu Aneka Masakan, Ci Mehong: Betapa Cintanya Warga Pati ke Ganjar
Ganjar Pranowo sarapan bersama warga Tanjunganom, Pati, Jawa Tengah. Foto/Ist
A A A
PATI - Warga Desa Tanjunganom, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati punya cara unik demi menahan Gubernur Jawa Tengah yang juga bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo tinggal lebih lama di desanya.

Mereka kompak membuat acarasarapanbersama, agar Ganjar tak cepat meninggalkan desa mereka dan akhirnya disambut Ganjar dengan sarapan bersama warga.

Melihat hal ini, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo Dapil DKI Jakarta III Tjioe Nofia Handayani atau CiMehong menilai, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang disukai rakyat.



“Menurut saya, Pak Ganjar Pranowo sosok pemimpin yang dicintai rakyat. Betapa cintanya warga sampai hendak pulang, Ganjar masih ditahan untuk sarapan,” kata Ci Mehong, Selasa (8/8/2023).

Melihat Ganjar yang akhirnya mau menyempatkan sarapan, Ci Mehong mengatakan, hal itu merupakan contoh pemimpin yang mau merakyat. ”Harapan saya Pak Ganjar bisa terpilih menjadi presiden, dan tetap merakyat,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, awalnya Ganjar datang ke desa itu untuk menginap di rumah warga. Ganjar yang tiba pukul 22.00 WIB sempat ngobrol bersama warga. Seharusnya, pagi hari pukul 06.00 WIB Ganjar harus meninggalkan desa itu, untuk melanjutkan kegiatannya.



Namun, ibu-ibu di Desa Tanjunganom seperti tak rela. Mereka membuat acara khusus demi menahan Ganjar lebih lama. Mereka seperti tak rela, jika gubernur yang dicintainya itu pergi dengan cepatnya.

”Kami nggak rela Pak Ganjar cepat pergi. Jadi, kami ibu-ibu sepakat untuk masak bersama dengan uang iuran. Pokoknya masak untuk sarapan Pak Ganjar dan warga,” kata Siti, salah satu warga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3907 seconds (0.1#10.140)