PSMTI Sebut Ganjar Pranowo Torehkan Banyak Prestasi

Rabu, 09 Agustus 2023 - 05:36 WIB
loading...
PSMTI Sebut Ganjar Pranowo Torehkan Banyak Prestasi
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo bersama Dewan Kehormatan Senior PSMTI, Hary Tanoesoedibjo menghadiri acara pelantikan Ketua PSMTI Provinsi Jateng, masa bakti 2023-2027, Selasa (8/8/2023) malam di Kota Semarang. Foto/MPI/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo disebut oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jateng, menorehkan banyak prestasi selama dua periode memimpin Jateng. Ganjar juga disebut sebagai tokoh dan pemimpin yang diidolakan di PSMTI.



Pelaksan tugas (Plt) Ketua PSMTI Jateng, Teguh Kinarto mengatakan, telah banyak prestasi yang ditorehkan Ganjar saat memimpin Jateng selama dua periode. Hal itu diungkapkan Teguh Kinarto, dihadapan hadiri yang hadir dalam pelantikan Ketua PSMTI Provinsi Jateng masa bakti 2023-2027 di Hotel Padma, Kota Semarang, Selasa (8/8/2023) malam.



Ganjar Pranowo hadir di acara tersebut, bersama Dewan Kehormatan Senior PSMTI, Hary Tanoesoedibjo (HT). Ketua Umum Partai Perindo tersebut, hadir di acara pelantikan Ketua PSMTI Provinsi Jateng, bersama istri, Liliana Tanoesoedibjo.



"Ada inovasi pelayanan publik e-government yang mencegah terjadinya korupsi, support layanan masyarakat mudah dan murah dengan adanya 20 mal pelayanan publik, ini terbanyak di Indonesia," kata Teguh.

Selain itu, sebutnya, Jateng mempunyai presentasi penyelesaian rekomendasi BPK terbaik se-Indonesia, meringankan pelaku UMKM dengan kredit usaha super mikro bunga tiga persen per tahun, di mana rata-rata bank bunganya lima persen. Dia juga menyebut, Ganjar telah berhasil mengentaskan kemiskinan di Jateng, berdasar data BPS.

Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta mengatakan, saat ini PSMTI memasuki usia 25 tahun. PSMTI adalah organisasi masyarakat Tionghoa terbesar di Indonesia, berada di 32 provinsi terdiri 300 kabupaten dan kota se Indonesia, dengan pengurus terdata sekitar 600 ribu orang.

"Di mana 80-90 persen anggotanya adalah pengusaha, ada juga guru, pendidik, dosen. PSMTI organisasi Tionghoa yang bergerak di bidang sosial, budaya, dan pendidikan," ungkap Wilianto Tanta yang juga hadir malam itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)