Wabup Bone Bolango: Aparat Pemerintah Harus Melayani Masyarakat dengan Baik

Selasa, 08 Agustus 2023 - 15:44 WIB
loading...
Wabup Bone Bolango: Aparat Pemerintah Harus Melayani Masyarakat dengan Baik
Wabup Merlan S. Uloli saat memberikan arahan di hadapan jajaran aparatur pemerintah se Kecamatan Bulango Timur pada apel bersama di Aula Kantor Desa Bulotalangi Timur. (Pemkab Bone Bolango)
A A A
BONE BOLANGO - Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli meminta kepada seluruh jajaran aparatur pemerintah, mulai dari kecamatan, desa hingga dusun agar melayani masyarakat dengan baik dan senang hati.

Hal ini disampaikan Wabup Merlan S. Uloli saat memberikan arahan di hadapan jajaran aparatur pemerintah se Kecamatan Bulango Timur pada apel bersama di Aula Kantor Desa Bulotalangi Timur, Senin (7/8/2023).

"Saya ingin seluruh aparat pemerintah di semua tingkatkan, itu harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menerima mereka dengan senang hati. Karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparat untuk melayani mereka dengan baik,"ujar Wabup Merlan.

Melayani masyarakat, kata Wabup, tidak harus nanti ada pimpinan, Camat maupun Kepala Desa (Kades).

"Kita harus melayani dengan jujur dari diri sendiri, bukan karena orang lain atau dilihat oleh pimpinan. Kita itu bekerja karena tanggung jawab. Olehnya mari bekerja sungguh-sungguh melayani masyarakat dengan baik," ucap Wabup Merlan.

Di sisi lain, orang nomor dua di Kabupaten Bone Bolango itu menyentil mengapa kita harus melaksanakan apel kerja. Apalagi apel kerja setiap awal pekan atau hari Senin.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kesiapan kita sebagai aparat untuk menerima masyarakat membutuhkan pelayanan, bantuan bahkan pertolongan.

"Harus menjadi perhatian juga bagi petugas pelayanan, itu harus ada papan nama maupun identitas supaya masyarakat tahu yang melayani mereka itu siapa. Itu juga yang akan memudahkan kita di daerah untuk mengontrol kinerja daripada aparat yang ada di kecamatan maupun desa," kata Wabup Merlan.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)