Viral 2 Bule Hipnotis 3 Kasir Toko di Kota Malang

Selasa, 08 Agustus 2023 - 08:20 WIB
loading...
Viral 2 Bule Hipnotis 3 Kasir Toko di Kota Malang
Aksi bule hipnotis tiga kasir toko di Jalan Semeru, Kecamatan Klojen, Kota Malang viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MALANG - Aksi dua warga negara asing (WNA) alias bule melakukan aksi hipnotis (gendam) tiga kasir penjaga toko di Jalan Semeru, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Aksi bule ini dilakukan hanya dalam waktu satu jam langsung viral di media sosial.

Dalam video viral itu, dua orang bule berbagi tugas. Satu orang melancarkan aksi hipnotis kepada kasir, dan rekannya menutupi agar tak dicurigai pembeli di kasir.

Aksi nekat bule yang belum diketahui identitasnya ini membuat toko lainnya yang juga menjadi korban menjadi sadar bahwa mereka juga korban dua bule tersebut.



“Saya melihat dua bule ini beraksi, tapi saya tak sadar hingga lihat rekaman CCTV,” kata Nina, kasir korban hipnotis.

Menurut dia, kejadian itu persis di hari yang sama pada malam hari saat bule tersebut membayar dua minuman yang dibelinya.”Mereka berbagi tugas, satu membayar minuman dan satu lainnya membeli barang dan mengalihkan perhatian kasir lainnya,” ucapnya.

Dalam aksinya, bule tersebut berpura-pura ingin menukar uang. Namun, mereka meminta seluruh uang di mesin kasir dikeluarkan. Alasannya, mereka ingin memilih uang dengan nomor seri yang mereka cari untuk dikoleksi.



Anehnya, dalam aksi di tiga toko yang berdekatan ini, seluruh kasir menurut. Kasir langsung mengeluarkan seluruh uang dan memberikan tanpa ada uang yang ditukar oleh pelaku.

”Pelaku bawa uang tunai jutaan rupiah, untuk jumlah pastinya masih dihitung,” ungkapnya.



Nina berharap kasus hipnotis ini menjadi perhatian bagi toko-toko lain agar lebih meningkatkan kewaspadaan. Ciri-ciri pelaku adalah warga negara asing dengan tinggi 180 centimeter dan 190 centimeter.

Adapun modusnya tukar uang memilih nomor seri untuk dikoleksi. Kasus ini kini ditangani Polres Malang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)