alexa snippet

Identitas Korban Ledakan Sumur Minyak yang Dirawat di RSUD Sekayu

Identitas Korban Ledakan Sumur Minyak yang Dirawat di RSUD Sekayu
Puluhan pekerja sumur minyak ilegal di Talang Saba Dusun III, Desa Tanjung Keputren, Plakat Tinggi, Muba menderita luka bakar karena ledakan di tempat pengumpulan minyak mentah tersebut. Foto/Ist
A+ A-
SEKAYU - Sumur minyak ilegal di Talang Saba Dusun III, Desa Tanjung Keputren, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Muba meledak, Rabu (11/1/2017). Akibatnya puluhan pekerja yang berada di lokasi kejadian mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Adapun nama-nama korban yang mengalami luka bakar dan dirawat di RSUD Sekayu yakni Emi Karmansyah (26); Kuswandi (41); Deka Handika (17) dan Wigo (20) semuanya warga Desa Tanjung Keputren. Lalu, Adam Fauzi (19) warga Desa Plakat Tinggi; Fredi  (21) dan Suparman (25) warga Desa Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman. Selanjutnya, Widodo Arianto (24); Sulaiman (19); Usman (19); Taufik (37); Yonsak (33) dan Parihorn (41).

Dari informasi yang dikumpulkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB dimana sebelum kejadian berlangsung puluhan pekerja sedang mengumpulkan minyak mentah yang keluar dari dalam sumur untuk dimasukkan ke sejumlah drum dan tedmon yang disediakan oleh pemilik sumur.

Saat beraktivitas itulah secara tiba-tiba terjadi ledakan yang diduga berasal dari mesin pompa di dekat sumur. Akibatnya api langsung menyambar minyak mentah yang sedang dikumpulkan puluhan pekerja.

Sementara, Kapolres Muba, AKBP Julihan Muntaha, mengatakan, korban yang dibawa ke RSUD Sekayu merupakan korban yang mengalami luka bakar di atas 50%. Para korban sudah mendapatkan perawatan secara intensif dari pihak rumah sakit.

 



(sms)
loading gif
Top