Baiq Diyah Ratu Ganefi, Politisi Perempuan Berpengaruh di NTB Gabung Perindo

Senin, 07 Agustus 2023 - 16:12 WIB
loading...
Baiq Diyah Ratu Ganefi, Politisi Perempuan Berpengaruh di NTB Gabung Perindo
Politisi perempuan senior Nusa Tenggara Barat (NTB) Baiq Diyah Ratu Ganefi berlabuh ke Partai Perindo. Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
MATARAM - Politisi perempuan senior Nusa Tenggara Barat (NTB) Baiq Diyah Ratu Ganefi berlabuh ke Partai Perindo. Senator DPD RI 2 Periode ini resmi menjadi kader Partai Perindo dan siap bergerak bersama TGB Muhammad Zainul Majdi.

Keputusan Baiq Diyah Ratu Ganefi ini cukup mengejutkan banyak pihak. Baiq Diyah yang dikenal sebagai salah satu tokoh perempuan berpengaruh di NTB sebelumnya merupakan kader Partai Nasdem.

Dia bahkan tercatat sebagai bakal caleg DPRD NTB Dapil Kota Mataram untuk Partai Nasdem.



“Keputusan ini sudah melalui diskusi panjang. Saya optimistis Partai Perindo juga membawa kemanfaatan untuk masyarakat luas,” ujar Baiq Diyah Ratu Ganefi kepada wartawan di Mataram Senin (7/8/2023).

Dengan bergabung di Perindo NTB, Baiq Diyah yang juga Ketua DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) maju sebagai caleg DPR RI dapil NTB 2 Pulau Lombok.



”Partai atau organisasi itu ibarat rumah. Kita butuh kenyamanan sebagai tempat diskusi. Kita diorangkan, dan benar-benar dirangkul,” paparnya.



Baiq Diyah ternyata tidak sendiri. Dia membawa gerbong di antaranya tujuh kader perempuan ikut bergabung di Perindo. Baiq Diyah dikenal sebagai politisi gaek yang punya jejaring kuat.

Dia ini pernah meraup lebih kurang 258 ribu suara untuk meraih kursi DPD RI. Keputusan untuk maju di Dapil NTB 2 untuk DPR RI merupakan hal tepat. Bekal jejaring yang dimiliki dapat memperkuat posisi Partai Perindo NTB.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)