Singgah di Barambai, Pj Bupati Batola Serap Aspirasi Masyarakat

Senin, 07 Agustus 2023 - 15:33 WIB
loading...
Singgah di Barambai, Pj Bupati Batola Serap Aspirasi Masyarakat
Gubernur Kalsel saat berada di Desa Barambai Kolam Kiri dengan didampingi Pj Bupati Barito Kuala. (Foto: dok. Pemkab Barito Kuala)
A A A
BARITO KUALA - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melakukan turdes atau turun ke desa. Hasilnya adalah Gubernur memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) segera menuntaskan perbaikan jalan penghubung Kecamatan Anjir Pasar ke Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada 2024.

Hal itu disampaikan Paman Birin, panggilan akrab Gubernur Kalsel saat berada di Desa Barambai Kolam Kiri yang didampingi Pj. Bupati Barito Kuala Mujiyat, di Kecamatan Barambai, Batola.

Pada hari kedua kegiatan program “Turun ke Desa”, Jum’at (4/8/2023), rombongan Turdes Kemerdekaan Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua singgah meninjau jalan yang dibangun Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK).

Jalan tersebut dibangun menyerap dana sebesar Rp23 miliar. Ini sama halnya desa Kuala Lupak Kecamatan Tabunganen yang telah dianggarkan Rp20 miliar untuk perbaikan jalan atas permohonan Pj Bupati Batola. Tercatat, Jalan Anjir Pasar ke kota Marabahan yang melewati desa Kolam Kanan dibangun berdasar serapan aspirasi masyarakat yang dikumpulkan oleh Pj Bupati Mujiyat.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1489 seconds (0.1#10.140)