Komunitas Ojol Dukung Ganjar Perkuat Jaringan hingga Lampung

Senin, 07 Agustus 2023 - 14:05 WIB
loading...
Komunitas Ojol Dukung Ganjar Perkuat Jaringan hingga Lampung
Kajol Indonesia meresmikan basecamp dan posko kemenangan di Shelter Casper Trabas, Rajabasa, Bandar Lampung, Minggu (6/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDAR LAMPUNG - Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia Dukung Ganjar melebarkan jaringan hingga ke Lampung. Di Shelter Casper Trabas, Rajabasa, Bandar Lampung, Kajol Indonesia meresmikan basecamp dan posko kemenangan

Acara ditandai dengan pemugaran posko agar lebih layak dan nyaman digunakan para anggota Kajol dalam menjalankan aktivitas keorganisasian di tempat tersebut. "Kegiatan kami hari ini adalah peluncuran posko kemenangan dan bedah basecamp di Lampung yang siap mendukung Pak Ganjar maju sebagai Presiden 2024," kata Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar, Minggu, (6/8/2023) pagi.

Dengan renovasi basecamp, Risnandar berharap para anggota Kajol Indonesia nyaman dan betah berkonsolidasi dengan para anggota lainnya. "Kami itu merenovasi dari awal, dari basecamp yang kurang layak dan kurang nyaman itu kami renovasi semuanya. Mulai dari tihangnya, atapnya dan fasilitasnya semua kita renovasi. Semua bisa berdiskusi, menunggu orderan dan mencari rezeki lebih nyaman di sini," lanjutnya.

Dihadapan puluhan anggota, Risnandar berdiskusi mengenai program Kajol Indonesia yang sudah berjalan dan bagaimana komitmennya dalam menanggapi persoalan yang dihadapi para driver ojol. Menurutnya, para pengemudi ojol merasa diperhatikan, antusias dan terbuka terhadap kehadiran Kajol Indonesia.

Terlebih lagi, program yang dilakukan Kajol Indonesia di Lampung akan menguntungkan bagi para pengemudi ojol. "Sangat antusias dan berharap Kajol Indonesia bisa menyusun program yang dirasa lebih bermanfaat untuk para sukarelawan atau anggotanya," jelasnya.

Risnandar berharap, posko tersebut dapat digunakan secara optimal dan semakin eksis menjadi wadah menjaring dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Koordinator Kajol Lampung Andre mengaku siap menarik hati para pengemudi ojol di Lampung. "Sangat membanggakan dan siap mendukung Pak Ganjar sampai jadi Presiden 2024," katanya.

Sejumlah agenda tengah disusun. Salah satunya pemberdayaan ojol dalam berwirausaha. Hal tersebut penting dalam menopang perekonomian para pengemudi ojol sehingga memperbanyak alternatif pendapatan.

"Untuk saat ini misalnya pemberdayaan UMKM. Meliputi pelatihan, potensi usaha dan pendampingannya supaya mereka bisa lebih stabil dan tidak hanya satu sumber pendapatannya," katanya.

Sebelumnya, relawan Kajol Indonesia sempat bertemu Ganjar Pranowo, Sabtu (29/7/2023) lalu. Dalam pertemuan itu, Kajol Indonesia menyampaikan program yang sudah dijalaninya selama ini.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)