Terpesona dengan Desa Wisata Kuin Utara Banjarmasin, Sandiaga Uno: Ini Perlu Ditingkatkan

Senin, 07 Agustus 2023 - 12:27 WIB
loading...
Terpesona dengan Desa Wisata Kuin Utara Banjarmasin, Sandiaga Uno: Ini Perlu Ditingkatkan
Kreatif Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengaku terpesona dengan Desa Wisata Kuin Utara. Foto/Tangkapan layar/M Achyar/iNews TV
A A A
BANJARMASIN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengaku terpesona dengan Desa Wisata Kuin Utara. Hal itu diungkapkan Sandiaga saat melakukan kunjungan kerja ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (3/8/2023).

Diketahui jika Desa Wisata Kuin Utara itu masuk nominasi Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Dalam kesempatan itu, Sandiaga disambut Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan iringi tarian hadrah.

Setibanya di lokasi, Sandiaga langsung berziarah ke makam Pangeran Suriansyah dan keluarga. Usia berziarah mantan Wagub DKI Jakarta ini mendatangi stand UMKM yang ada di dermaga.


">

Sesekali, Sandiaga juga berinteraksi dengan acil -acil pedangan yang di atas perahu. Selanjutnya Sandi perjalanan menyusuri sungai kuin menggunakan kapal menuju Masjid Pangeran Suriansyah yang jaraknya 500 meter dengan kompleks makam.

Usai berkeliling, Sandiaga menilai kunjungan ke Desa Wisata Kuin Utara akan peningkatan wisatawan religi 30-50 persen.

"Ini menurut saya perlu ditingkatkan karena di Banjarmasin selain 10 (desa wisata) ini masih banyak peluang lain destinasi yang mengangkat kearifan lokal," ucap Sandiaga.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)