Jalan Tertutup Longsor, Desa Cimarga Terisolasi

Selasa, 10 Januari 2017 - 14:17 WIB
Jalan Tertutup Longsor, Desa Cimarga Terisolasi
Jalan Tertutup Longsor, Desa Cimarga Terisolasi
A A A
SUMEDANG - Tebing di sisi Jalan Cimarga, tepatnya di Blok Ciawi, Desa Cimarga, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, mengalami longsor pada Selasa (10/1/2017) dini hari. Material longsor menutup badan jalan Cimarga sehingga desa tersebut terisolasi karena jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju ke ibu kota kabupaten.

Suhaya (38), warga Desa Cimarga mengatakan, longsor terjadi akibat hujan yang mengguyur sejak Senin 9 Januari 2017 sejak sore tak kunjung reda hingga malam. "Hujannya memang tidak besar, tapi hingga malam tak kunjung berhenti. Mungkin karena diguyur hujan itu tebing jadi labil dan longsor," ujarnya.

Suhaya yang bekerja di SPBU Darmaraja mengaku, tidak bisa berangkat ke tempat kerja karena akses jalan tertutup total material longsor. Aktivitas warga lain juga terhambat karena jalan tidak bisa dilalui sama sekali.

"Saya nggak bisa berangkat kerja, jadi ikut bantu warga lain dan anggota Polsek Cisitu serta TNI membersihkan material longsor yang menutup jalan," tuturnya.

Sementara, Kapolsek Cisitu, Ipda Sukardi mengatakan, kejadian longsor di wilayahnya tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, material longsor memutus akses menuju Desa Cimarga.

"Kami (anggota Polsek), bersama anggota Koramil bergotong royong membersihkan material longsoran dengan alat seadanya. Alat berat sulit didatangkan ke sini, mengingat akses jalan berliku dan naik," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9277 seconds (0.1#10.140)