Puncak Jaya Gelar Kirab Merah Putih, Kibarkan Semangat Persatuan dari Papua Tengah

Minggu, 06 Agustus 2023 - 10:43 WIB
loading...
Puncak Jaya Gelar Kirab Merah Putih, Kibarkan Semangat Persatuan dari Papua Tengah
Pemkab Puncak Jaya bersama TNI-Polri menggelar jalan santai bertajuk Kirab Merah Putih, Sabtu (5/8/2023). Foto/Ist
A A A
PUNCAK JAYA - Pemkab Puncak Jaya bersama TNI-Polri menggelar jalan santai bertajuk Kirab Merah Putih, Sabtu (5/8/2023). Acara tersebut disambut antusias ribuan warga setempat yang berkumpul di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya sejak pukul 07.00 WIT.

Sebelum acara dimulai, Pj Bupati Puncak Jaya Tumiran menyerahkan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat yang diterima dan diwakili oleh ASN dan anak sekolah.

Didampingi Pj Sekda Yubelina Enumbi, rombongan Forkopimda serta ratusan peserta lainnya turun ke lapangan melaksanakan Kirab Bendera Merah Putih berukuran raksasa, 9 x 18 meter yang dibentangkan di Lapangan alun-alun.

Kegiatan itu juga turut diramaikan oleh komunitas motor RX-King dan Komunitas Trail. Dalam kegiatan itu juga di gelar doorprize berhadiah dan pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemda dan Bank Papua.


">

Pasar murah ini sabagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk dapat meringangkan beban masyarakat akan kebutuhan sembako yang murah dan terjangkau untuk lapisan masyarakat ekonomi menengah kebawah.

“Dengan kirab ini diharapkan jiwa nasionalisme kita semakin bergelora. Merah putih adalah wujud kecintaan, cinta tanah air, bangsa, negara. Kegiatan ini menjadi bukti akan tekad semua elemen untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa” ucap Tumiran.

Sementara itu Yubelina mengatakan selain sebagai wujud kecintaan kepada NKRI, kirab merah putih ini juga bentuk semangat menjaga persatuan dan kesatuan.

"Kirab merah putih ini wujud tekad segenap elemen masyarakat Kabupaten Puncak Jaya baik TNI, Polri, ormas, organisasi kepemudaan, Tokoh Agama dan pelajar dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD I Miren Kogoya, Si.Kom menyampaikan bahwa selama 6 tahun Puncak Jaya dalam keadaan aman dan damai terbukti dari terselenggaranya kegiatan ini. Ini juga bukti bahwa Puncak Jaya bagian dari NKRI.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menggelar acara ini sehingga dapat disambut baik oleh masyarakat. Juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang turut andil mensukseskan acara ini kami ucapkan terimakasih,” tambahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3084 seconds (0.1#10.140)