Akhir Pekan di Bandung, Anies Cicipi Kuliner Roti Gempol

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 20:31 WIB
loading...
Akhir Pekan di Bandung, Anies Cicipi Kuliner Roti Gempol
Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menikmati kuliner Roti Gempol di Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menghabiskan akhir pekan ini di Kota Bandung, Jawa Barat. Salah satu yang dicobanya adalah kuliner.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini ternyata memiliki kuliner langganan. Makanan itu adalah Roti Gempol yang beralamat di Jalan Gempol Wetan Nomor 14, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.


“Ini rotinya memang enak, brand lokal, produksi lokal dan kualitasnya gak kalah dengan yang lain, dan ini kunjungan ketiga di sini,” kata Anies.



Anies menyebut, UMKM seperti Roti Gempol harus difasilitasi dan diberikan ruang untuk berkembang menjadi besar. Sehingga brandnya boleh lokal, namun kualitas dan jangkauan pasarnya internasional.

“UMKM seperti ini masih bisa dikembangkan, dan jangkauan pasarnya bisa diperluas sehingga ini akan sesuai dengan semangat kita untuk terus membesarkan yang kecil dan tanpa mengecilkan yang besar,” ucap Anies.



Dalam kesempatan itu, Anies memesan roti panggang yang menjadi favoritnya yakni roti panggang isi daging telur dan keju.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)