Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Membuat Pakan Ternak Fermentasi

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 11:47 WIB
loading...
Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Membuat Pakan Ternak Fermentasi
Relawan G-Creasi mengadakan pelatihan membuat pakan ternak fermentasi untuk domba dan kambing di Desa Girimulyo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jumat (4/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MALANG - Relawan Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar pelatihan bagi masyarakat di Kabupaten Malang. Pelatihan berupa pembuatan pakan ternak fermentasi untuk domba dan kambing.

“Hari ini kegiatannya ada pelatihan pembuatan pakan fermentasi untuk domba dan kambing,” kata Wakil Koordinator Ganjar Creasi Malang Anwar Sidiq usai kegiatan di Desa Girimulyo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jumat (4/8/2023).

Proses pembuatan pakan ternak fermentasi berasal dari jerami dan padi. Para warga diajarkan membuat pakan ternak fermentasi oleh ahli Gilang Ady Permana. Dalam pelatihan ini, Gilang langsung mengajarkan masyarakat perihal membuat pakan ternak fermentasi dari jerami serta padi.

Anwar pun berharap, setelah mengikuti kegiatan ini masyarakat bisa membuat pakan ternak fermentasi. Apalagi warga di sana kebanyakan memiliki hewan ternak. Pelatihan ini disambut antusias masyarakat setempat yang berbondong-bondong datang ke lokasi acara.

Salah satu warga yakni Juwarianto (65) menyampaikan rasa apresiasinya kepada Ganjar Creasi lantaran sudah menggelar kegiatan bermanfaat bagi masyarakat. Usai pelatihan dia tahu pembuatan pakan ternak fermentasi.

Selain pelatihan, Ganjar Creasi juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 ke warga. Alhasil masyarakat setempat sudah mengenal dan menyambut baik sosok Ganjar Pranowo.

Mereka turut mendoakannya agar terpilih menjadi Presiden Indonesia 2024. Dalam kesempatan tersebut, Ganjar Creasi turut memberikan bantuan kepada warga berupa mesin semprot pertanian.

“Kami masyarakat sangat antusias dengan Pak Ganjar. Semoga dengan Pak Ganjar mencalonkan sebagai capres nanti bisa sukses,” kata Juwarianto.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)