Antisipasi DBD di Nabire Papua, Perindo Fogging Kompleks Malompo

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 17:00 WIB
loading...
Antisipasi DBD di Nabire Papua, Perindo Fogging Kompleks Malompo
Perindo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire melakukan fogging di Kompleks Malompo, Kelurahan Nabarua, Kecamatan Nabire, Papua Tengah. Foto/iNews TV/Wendyeko
A A A
NABIRE - DPD Partai Perindo Nabire, Papua Tengah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nabire melakukan fogging atau pengasapan area demam berdarah di Kompleks Malompo, Kelurahan Nabarua, Kecamatan Nabire, Papua Tengah.

Pengasapan itu lantaran kasus nyamuk demam berdarah mengalami peningkatan di Nabire. Sehingga, Perindo Nabire Papua Tengah ini berinisiatif melaksanakan pencegahan dengan cara fogging rumah warga.

Petugas DBD Puskesmas Nabarua Marlintiana Bian mengatakan, kasus DBD di kompleks itu terus meningkat yakni ada 70 kasus DBD di Nabarua sejak Januari hingga Agustus 2023.



“Warga terus menjaga kebersihan dan bekerja sama demi cegah lonjakan kasus DBD, dengan bantuan Partai Perindo Nabire, diharapkan warga makin waspada dan area pemukiman lebih sehat,” kata Marlintiana.

Sekretaris DPC Perindo Nabire sekaligus Anggota DPRD Nabire, Musa Mallisa mengatakan pihaknya sudah tiga kali melakukan fogging di Nabarua sepanjang tahun ini.



“Di RT 06 pada Maret, RT 11 pada April, dan kini RT 9 dan 10 pada Agustus. Kami berkoordinasi dengan dinas kesehatan membantu warga yang terdampak penyebaran DBD,” kata Musa.

Musa menghimbau warga melapor jika ada lonjakan kasus serupa. pihaknya akan mengurus kerja sama dengan dinas kesehatan untuk penanganan lebih lanjut.

“Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dalam pencegahan DBD di Nabire,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0863 seconds (0.1#10.140)