Bantu Warga, Wanita Nelayan Ganjar Bantu Kembangkan Produk Ikan Asin

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 11:57 WIB
loading...
Bantu Warga, Wanita Nelayan Ganjar Bantu Kembangkan Produk Ikan Asin
Relawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar melakukan pemberdayaan istri para nelayan di Pangandaran, Kamis (3/8/2023). Tujuan kegiatan ini meningkatkan perekonomian keluarga nelayan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Relawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar melakukan pemberdayaan istri para nelayan di Kabupaten Pangandaran. Mereka memberdayakan ibu-ibu setempat untuk membuat produk ikan asin hingga menyediakan sarana prasarana yang dibutuhkan. Dari mulai tahap produksi hingga pemasarannya.

Tujuan kegiatan ini meningkatkan perekonomian keluarga nelayan. "(Kegiatan hari ini) ada deklarasi sama pembuatan produk ikan asin. Ada pemberian bantuan juga. (Bantuannya) banyak itu ada freezer, ada apa saja (semua yang dibutuhkan)" kata Ketua Wanita Nelayan Sadulur Ganjar, Wati sesuai acara di Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Kamis (3/8/2023).

Bantuan yang diberikan berupa peralatan produksi seperti alat masak, mesin vakum dan pengemasan hingga kotak pendingin (freezer). Peralatan tersebut digunakan bersama-sama di rumah produksi ikan asin di Desa Batukaras.

Tak hanya itu, para relawan juga membantu pemasaran produk ikan asin buatan warga. Mulai dari desain kemasan yang menarik hingga promosi.

Wati menilai, produk ikan asin di Desa Batukaras menyimpan potensi ekonomi untuk bisa meningkatkan penghasilan para istri nelayan. Kegiatan kali ini sekaligus membuktikan kontribusi relawan melalui program pemberdayaan masyarakat yang memiliki dampak sosial, ekonomi dan budaya bagi masyarakat.

Kehadiran para relawan mendapat sambutan positif dari warga Desa Batukaras. Para warga juga deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

"(Warga) antusias begitu. Kami mendukung Pak Ganjar untuk menjadi Presiden di Indonesia," ujar Wati optimistis para nelayan setempat akan memenangkan Ganjar pada Pemilihan Presiden 2024.

salah seorang istri nelayan Desa Batukaras, Juju Juwita mengapresiasi relawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar yang telah menggelar kegiatan kali ini. Dia berharap perhatian untuk kaum nelayan, khususnya di wilayah Pangandaran bisa terus berlanjut setelah Ganjar terpilih menjadi presiden 2024-2029 mendatang.

"Acara hari ini sangat positif, bagus, baik, bermanfaat bagi kita semua. Harapan untuk Bapak Ganjar Mudah-mudahan bisa menjadi Presiden yang baik dan bermanfaat bagi warga, kita semua. Semoga sukses," tuturnya.

Warga yang hadir meyakini Ganjar adalah sosok yang tepat menjadi Presiden Indonesia. Hal ini menilki sejumlah prestasi Ganjar sebagai gubernur Jawa Tengah yang terbukti memberikan kemajuan signifikan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)