Dikait-kaitkan Jadi Cawapres, Gibran: Yang Umurnya 35 Bukan Cuma Saya!

Kamis, 03 Agustus 2023 - 18:50 WIB
loading...
Dikait-kaitkan Jadi Cawapres, Gibran: Yang Umurnya 35 Bukan Cuma Saya!
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kerap dikait-kaitkan sebagai Cawapres untuk Pilpres 2024. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kerap dikait-kaitkan sebagai bakal Cawapres untuk Pilpres 2024. Kemungkinan Gibran maju makin menguat jika Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan batas usia Capres-Cawapres.

Ditemui di Balai Kota Solo, Gibran mengaku cukup geram dengan pertanyaan yang selalu mengkait-kaitkannya dengan isu bakal Cawapres. Hal itu karena kepala daerah yang berusia 35 tahun tidak hanya dirinya.



"Kepala daerah yang umurnya di bawah 35 ki opo aku tok to? Kok sing dicurigai aku tok (Yang di bawah 35 itu apa ya saya saja? Kok yang dicurigai cuma aku saja)," kata Gibran saat diwawancarai di Balai Kota Solo, Kamis (3/8/2023).



Putra sulung Presiden Jokowi ini menyebut banyak kepala daerah lain yang berusia sepantaran dengan dirinya namun jarang dan hampir tidak pernah dikait-kaitkan dengan isu bakal Cawapres.

"Tapi sing umur e muda i banyak, Dudu aku tok. Makane sing dicurigai ojo aku tok (Yang umurnya muda itu banyak, tidak hanya saya saja, jadi yang dicurigai jangan hanya saya saja," ujar Gibran.

Gibran menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mengikuti kabar soal penggugatan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 mengenai batas minimal usia calon presiden dan calon wakil presiden.



"Saya tidak mengikuti berita itu, lebih pas pertanyaan itu ditanyakan kepada yang menggugat. Kemungkinan sing pengen sing penggugat. Ojo kabeh sing dicurigai aku, aku ki ora ngopo-ngopo lho (saya tidak ngapa-ngapain lho)," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)