Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Pengelasan bagi Warga Sidoarjo

Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:41 WIB
loading...
Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Pengelasan bagi Warga Sidoarjo
Relawan G-Creasi menggelar pelatihan pengelasan bagi warga di di PT Internik Nusaprawira, Pandewatan, Punggul, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (2/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SIDOARJO - Relawan Ganjar Creasi (G-Creasi) menggelar pelatihan pengelasan bagi warga di Kabupaten Sidoarjo. tujuan pelatihan ini sebagai upaya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Tujuan dari pelatihan pengelasan ini, pertama nanti ke depannya menciptakan UMKM baru yang akan menyokong perekonomian rakyat khususnya ekonomi mikro,” kata Korwil G-Creasi Jatim Suryo Adi Prakoso seusai kegiatan pelatihan di PT Internik Nusaprawira, Pandewatan, Punggul, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (2/8/2023).

Suryo mengatakan pelatihan pengelasan ini diikuti puluhan warga Sidoarjo. Harapannya mereka bisa mendapatkan teknik yang baik dan benar mengenai pengelasan. “Ke depannya mereka bisa membuat bengkel pager atau bengkel mesin dan lain sebagainya,” ujarnya.

Lebih jauh Suryo mengakui pelatihan pengelasan terinspirasi dari program-program yang sudah diciptakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Suryo menyebut Ganjar Pranowo sukses menurunkan kemiskinan di Jateng melalui program pelatihan bagi warga.

Karena itulah relawan terinspirasi membuat program pelatihan yang diharapkan bisa membantu menciptakan pekerjaan baru, khususnya di Jatim. Di sela pelatihan, Ganjar Creasi turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

“Pascapelatihan saya ingin mendorong (khususnya) generasi muda untuk atau berusaha sendiri menciptakan lapangan kerja sendiri mengangkat ekonomi keluarga masing masing,” lanjutnya.

Dani salah satu peserta menganggap kegiatan pelatihan las ini sangat bermanfaat. “Tanggapannya bagus sangat bagus sekali, kita ada pengalaman buat pengelasan dan buat kerja saya nanti. Jadi modal usaha saya ke depannya ada ilmu dari adanya kegiatan ini (pengelasan),” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)