PLN Peduli Gandeng Ika Unair Cabang Sidoarjo Salurkan Sembako dan APD

Rabu, 29 Juli 2020 - 10:39 WIB
loading...
PLN Peduli Gandeng Ika Unair Cabang Sidoarjo Salurkan Sembako dan APD
Senior Manajer SDM Umum PLN UIT JBTB Dwi Sugeng Prihartono (kiri) menyerahkan bantuan simbolis kepada dr Condro Sasmoro mewakili Ika Unair Sidoarjo.Foto/SINDONews/Masdarul Kh
A A A
SIDOARJO - Pandemi COVID-19 mengundang banyak pihak turun tangan. Salah satunya adalah PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBTB).

Melalui program Corporate Social Responsible (CSR) PLN Peduli Sesama, BUMN ini menggandeng Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika UA) Cabang Sidoarjo.

(Baca juga: Diduga Prostitusi Online, Artis VS Digerebek di Kamar Hotel Berbintang )

Kedua institusi ini menyalurkan bantuan kepada beberapa daerah yang terdampak COVID-19 di Sidoarjo dan Surabaya, Rabu (29/7/2020).

Menurut Senior Manajer SDM Umum PLN UIT JBTB Dwi Sugeng Prihartono, program PLN Peduli ini berupa ketahanan pangan (paket sembako) dan alat pelindung diri (APD) yang diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) setempat.

"Bantuan ini merupakan bentuk partisipasi pegawai PLN untuk penanganan COVID-19. Terutama kepada masyarakat sekitar di ring satu. Diharapkan bisa membantu masyarakat yang selama ini terdampak pandemi COVID-19,” ungkapnya saat seremonial PLN Peduli di kantor PT PLN UIT JBTB, Jalan Suningrat No.45, Ketegan, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo.

(Baca juga: Khofifah Bikin Surat Edaran Pelaksanaan Idul Adha saat Pandemi COVID-19 )

Menurutnya, sasaran bantuan senilai Rp140 juta ini adalah wilayah Puskesmas Trosobo, Kecamatan Taman, PKM Taman, Kecamatan Buduran, dan Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya.

Ketua IV Ika Unair Cabang Sidoarjo dr Condro Sasmoro menegaskan, pihaknya telah melakukan beberapa kerja sama dalam pencegahan COVID-19 dengan berbagai instansi. Di antaranya pemberian bantuan obat-obatan, APD lengkap, dan hazmat kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo. Kemudian, pemberikan sembako kepada RSUD Sidoarjo.

“Kami juga pernah melakukan kegiatan bersama PLN UIT JBTB dalam Webminar Dampak Covid pada Masyarakat Indonesia Ditinjau dari Kesehatan, Ekonomi, Sosial, dan Psikologi,” ungkap Winaryo.

Adapun bantuan ketahanan pangan dalam program PLN Peduli ini berupa 450 paket sembako yang terbagi dalam empat titik wilayah di Sidoarjo dan Surabaya. Sedangkan bantuan lainnya di antaranya berupa hazmat, APD, face shield helm, sarung tangan, masker medis dan nonmedis, nurse cap, dan google.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1102 seconds (0.1#10.140)