alexa snippet

Satu Nyawa Melayang dalam Kecelakaan di Wajo

Satu Nyawa Melayang dalam Kecelakaan di Wajo
Saat tiba di lokasi kejadian, keluarga korban pun histeris melihat korban terbaring di mobil ambulans. ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
KABUPATEN WAJO - Berhati-hatilah saat hendak keluar rumah jelang Hari Natal serta merayakan Tahun Baru 2017 agar terhindar dari marabahaya. Sebagaimana yang terjadi di Jalan Poros Sengkang Sidrap, Kelurahan Tancung, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Jumat (23/12) malam.

Dikarenakan kurang berhati-hati saat ke luar pekarangan rumah, seorang pengendara sepeda motor bersama rekannya yang dibonceng terpental hingga beberapa meter, setelah dihantam motor lain dari arah belakang. Akibat kecelakaan tersebut, dua korban kritis dan satu tewas.

Saat tiba di lokasi kejadian, keluarga korban pun histeris melihat korban terbaring di mobil ambulans. Ketiga korban dirawat di puskesmas setempat, salah satu di antaranya tewas dengan luka patah tulang saat menjalani perawatan medis.

Menurut keterangan saksi mata, kecelakaan terjadi ketika Askar, 16 tahun, warga Kelurahan Managae, berboncengan dengan Reza (17), warga Tancung menggunakan sepeda motor tanpa palat nomor langsung ke luar rumah tanpa memperhatikan kendaraan yang melintas. Tiba-tiba dari arah Sengkang, sebuah sepeda motor yang dikemudikan Asdino, warga Kecamatan Bola, dari arah Sengkang dengan kecepatan tinggi menabrak dari belakang.

"Akibatnya dua motor saling beradu hingga pengendara motor serta yang dibonceng terpental jatuh hingga kristis. Lantas korban dilarikan ke puskesmas setempat," sambung saksi mata tersebut.

Askar pun mengembuskan nafas terakhir ketika masih dalam penanganan medis, sementara rekannya, Reza masih kritis. Sama seperti Reza, Asdino juga masih dalam kondisi kritis. Jenazah Askar rencananya akan dibawa ke rumah duka, sementara korban kritis akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Lamadukellen Sengkang. Sedangkan dua kendaraan yang ringsek dibawa menuju kantor Satlantas Polres Wajo oleh polisi.

Kecelakaan tersebut sebenarnya bisa dihindari, apabila pengendara lebih berhati-hati saat hendak ke luar rumah. Memperhatikan kendaraan yang melintas, terlebih jelang Natal serta Tahun Baru 2017, arus lalulintas ramai dan tidak sedikit pengendara lebih memacu kendaraannya.



(nug)
loading gif
Top