Orang Muda Ganjar Jateng Gelar Recycle Costume Show di Wonosobo

Selasa, 01 Agustus 2023 - 12:39 WIB
loading...
Orang Muda Ganjar Jateng Gelar Recycle Costume Show di Wonosobo
Relawan OMG Jateng menggelar Recycle Costume Show yang diikuti sejumlah anak muda di Wonosobo, Senin (31/7/2023).Foto/Dok. SINDOnews
A A A
WONOSOBO - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Jateng menggelar Recycle Costume Show yang diikuti sejumlah anak muda di Wonosobo. Kegiatan ini sebagai salah satu cara menarik simpati generasi muda.

"Hari ini kami membuat tradisional cultur show and local bazar. Ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dinikmati masyarakat dan yang menarik adalah recycle fashion show dengan peragaan busana dari barang-barang bekas," kata Korwil Wilayah OMG Jawa Tengah, Akmal Arravi, Senin (31/7/2023).

Recycle Costume Show ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar oleh OMG, selain senam milenial, bazar, dan permainan tradisional. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masalah sampah.

Kegiatan ini sekaligus untuk menggugah para kaum milenial terutama di pedesaan agar lebih maju dan kreatif. "Ya, ini kegiatan yang kami dorong supaya generasi muda lebih aktif dan kreatif dalam menicptakan kreasi-kreasi yang bermanfaat dan menginspirasi banyak orang," lanjutnya.

Relawan OMG berkomitmen merebut simpati dan suara pemilih pemula yang jumlahnya hampir 30% dari total pemilih Pemilu 2024.
Mereka berharap para pemilih pemula dapat menyumbang suara maksimal untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. "Semoga makin mengenal bapak Ganjar Pranowo dan memenangkan beliau di daerah Purwosari ini," tandasnya.

Sejumlah peserta mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Salah satunya peserta Recycle Costume Show dari Dusun Lembana Desa Purwosari Intan Pertiwi.

Menurutnya, ide cerdas dari tim relawan tersebut dapat menumbuhkan bakat terpendam dari para pemuda desa. "Kegiatan ini bagus sekali dalam menyalurkan minat dan bakat masyarakat, khususnya pemuda yang hobi dalam mendesain baju," katanya.

Aksi lenggak lenggok gadis Desa Purwosari, Wonosobo, saat memperagakan fashion show di lapangan desa setempat terbilang cukup meriah. Tampak pakaian sederhana yang dikenakan peserta terbuat dari sampah plastik dan kertas yang didaur ulang.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)