Gus-Gus Ganjar Gelar Seminar Bahaya Narkoba bagi Anak Muda

Senin, 31 Juli 2023 - 15:38 WIB
loading...
Gus-Gus Ganjar Gelar Seminar Bahaya Narkoba bagi Anak Muda
Relawan GGN menyelanggarakan seminar mengenai Perang Bahaya Narkoba yang bertajuk Bisakah Pendekatan Rehabilitasi Dibanding Pidana Penjara di Surabaya, Minggu (30/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) menyelanggarakan seminar mengenai Perang Bahaya Narkoba yang bertajuk Bisakah Pendekatan Rehabilitasi Dibanding Pidana Penjara di Surabaya. Seminar ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pengetahuan kepada anak muda agar dapat memerangi narkoba.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Pinter Kampus. “Kita harus memerangi narkoba dari fundamental atau basis,” kata Korwil GGN Jatim Nadhrunna’im Abdillah di Warung Mbah Cokro, Surabaya, Minggu (30/7/2023).

Seminar menghadirkan narasumber Duta Anti Narkoba BNNP Jawa Timur Zaidan Bin Madi dan Pakar Hukum Tata Negara Umar Faruq. "Kami bisa memberikan sebuah pengetahuan di mana bahaya narkoba, sangat berbahaya untuk kaum muda dan memberikan pengetahuan atau sosialisasi untuk anak muda itu,” lanjutnya.

Naim mengutarakan seminar ini terinspirasi sosok Ganjar Pranowo yang selalu memiliki terobosan untuk mencegah narkoba, khususnya bagi anak muda. “Bapak Ganjar juga concern di bidang itu, di mana memiliki terobosan untuk mencegah bahaya narkoba terutama di anak muda,” ujarnya.

Di sela seminar relawan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Seminar ini mendapatkan respons positif dari anak muda di Surabaya. Hal ini dikarenakan didukung oleh dua narasumber kompeten dibidangnya. “Respons dari peserta sendiri, Alhamdulillah sangat antusias,” terangnya.

Salah satu peserta Ghofur (22) mengapresiasi kepada GGN yang sudah menggelar seminar ini karena berlangsung sangat menarik. “Sangat berguna juga bagi mahasiswa kemudian bagi anak-anak muda jaman sekarang. Semoga ada eventselanjutnya,” ujarnya.

Pascamengikuti seminar dia banyak mendapatkan pengetahuan baru mengenai bahaya narkoba. “Yang kami dapat dari diskusi ini kita mengetahui mengenai bahaya narkoba dan mengenai pencegahannya,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1384 seconds (0.1#10.140)