Pemberdayaan Warga, Ganjar Sejati Pelatihan Membuat Keripik Pisang

Senin, 31 Juli 2023 - 15:21 WIB
loading...
Pemberdayaan Warga, Ganjar Sejati Pelatihan Membuat Keripik Pisang
Relawan Ganjar Sejati menggelar pelatihan membuat keripik pisang bagi warga di Dusun Warung Nangka Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Minggu (30/7/2023) sore. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUBANG - Relawan Ganjar Sejati menggelar pelatihan membuat keripik pisang bagi warga di Kabupaten Subang. kegiatan tersebut sekaligus untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

”Kegiatan itu sengaja menyasar warga berusia lanjut yang banyak terdapat di wilayah setempat. Mereka kerap dianggap sudah tidak produktif,” kata Korda Ganjar Sejati Subang Wawan Suherman di Dusun Warung Nangka Desa Ciasem Tengah Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Minggu (30/7/2023) sore.

Meski menyasar warga berusia lanjut, namun banyak peserta pelatihan dari kalangan perempuan muda. Mereka ingin membangun usaha untuk menambah pendapatan keluarga mereka.

Respons warga dinilai sangat positif terhadap kegiatan yang digagas kelompok sukarelawan Ganjar Sejati kali ini. Antusiasme itu diakui sama halnya dengan dukungan mereka terhadap Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024-2029.

"Untuk dukungan masyarakat Warung Nangka Desa Ciasem Tengah khususnya, tentang Pak Ganjar sebagai calon presiden 2024 itu sangat antusias sekali. Mereka siap mendukung sepenuh hati agar Pak Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden 2024," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, warga yang hadir tidak mau ketinggalan menyampaikan harapannya untuk Ganjar melalui relawan Ganjar Sejati. Harapan mereka umumnya berkaitan dengan kebijakan untuk memulihkan perekonomian setelah pandemi yang menghancurkan pekerjaan dan bisnis warga.

"Mereka berharap dengan kepemimpinan beliau, Ganjar Pranowo itu akan memberikan kebijakan yang bisa memulihkan atau meningkat perekonomian," ujarnya.

Proses pembuatan keripik pisang terbilang gampang-gampang susah. Butuh pengalaman dan ketelitian agar hasil akhirnya enak dan garing, tapi tidak gosong.

Untuk memproduksi keripik pisang yang berkualitas dibutuhkan pisang yang masih keras. Pisang tersebut kemudian dikupas seluruh bagian kulitnya.

"Bagus sekali, sangat positif. Jadi, dengan adanya kunjungan dari tim sukarelawan Ganjar Sejati, bersama UMKM yang ada di sini, itu sangat dibutuhkan dan sangat diharapkan sekali untuk kemajuan masyarakat di wilayah ini," kata salah seorang warga Tarab Hasbullah.

Selain mendapatkan pengetahuan membuat keripik pisang, para peserta juga diberikan pemahaman tentang cara pengemasan dan pemasaran produk secara digital melalui media sosial. "Mudah-mudahan dengan adanya (kegiatan) ini, produk (keripik pisang) ini dapat terkemas dengan baru, dengan varian baru," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)