Tingkatkan Skill, Ganjar Sejati Pelatihan Sablon bagi Milenial Bandung

Senin, 31 Juli 2023 - 14:43 WIB
loading...
Tingkatkan Skill, Ganjar Sejati Pelatihan Sablon bagi Milenial Bandung
Relawan Ganjar Sejati menggelar pelatihan sablon di Jalan Dago Giri, Kampung Pasir Muncang, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Minggu (30/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Relawan Ganjar Sejati menggelar pelatihan sablon di Kota Bandung. Pelatihan yang menyasar kaum milenial itu dilakukan untuk menambah keterampilan agar dapat meningkatkan kualitas SDM dalam dunia fesyen.

"Kegiatan hari ini penyablonan manual karena saya rasa untuk di kalangan milenial khususnya di Dago Giri ini belum ada dari kaum milenial yang bisa mengaplikasikan metode penyablonan manual," kata Perwakilan Ganjar Sejati Bandung Syahril Manarul Arham di Jalan Dago Giri, Kampung Pasir Muncang, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Minggu (30/7/2023).

Pria yang akrab disapa Aril ini menjelaskan belum ada yang membuka usaha sablon di daerahnya. Anak muda di daerah tersebut belum ada yang memiliki keahlian untuk menyablon.

Melalui pelatihan ini Aril berharap nantinya kaum milenial di Dago Giri bisa meningkatkan keahlian sablon mereka, khususnya sablon manual. Bahkan bisa menjadi peluang usaha yang dapat menciptakan lapangan kerja.

"Harapannya mereka bisa mengaplikasikan metode sablon ini di rumah mereka masing-masing untuk menyablon baju sendiri atau harapan ke depannya bisa membuka lowongan pekerjaan dengan menciptakan peluang usaha," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar Sejati juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Pelatihan sablon ini dipilih menjadi cara yang asyik untuk menyasar puluhan kaum milenial tersebut. "Ini juga menjadi salah satu cara dari kami untuk memperkenalkan sosok Pak Ganjar khususnya kepada warga yang ada di Dago Giri ini," tandasnya.

Pelatihan itu disambut hangat oleh para peserta yang hadir, seperti yang diungkapkan Lina (19). Dia menilai pelatihan sablon manual sangat bermanfaat untuk menambah wawasan anak muda daerah setempat.

"Menurut saya pelatihan sablon yang diadakan sangat menarik, seru, dan bermanfaat bagi anak muda di sini. Untuk menambah skill wawasan tentang dunia sablon. Dan jika ada yang berminat nanti bisa untuk membuka lapangan usaha. Harapannya semoga Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)