Andil Karang Taruna di Madiun Ringankan Beban Masyarakat

Senin, 31 Juli 2023 - 11:23 WIB
loading...
Andil Karang Taruna di Madiun Ringankan Beban Masyarakat
Karang taruna di Madiun mempunyai cara sendiri untuk membantu meringankan beban masyarakat. Mereka membagikan ribuan kupon yang ditukar dengan sembako. Foto/MPI/Masdarul Khoiri
A A A
MADIUN - Karang taruna di Madiun, Jawa Timur mempunyai cara sendiri untuk membantu meringankan beban masyarakat. Mereka membagikan ribuan kupon yang bisa ditukar dengan sembako.

Kegiatan sosial ini menyiapkan sembako berisi kebutuhan pokok yang paling banyak dicari, seperti beras, minyak goreng, gula, atau kopi.



Ada delapan desa yang mengikuti kegiatan berjuluk Pasar Heppiii di Madiun. Delapan desa itu yaitu Plumpung, Baleasri, Dagangan, Tanjung Sepreh, Mantingan, Nglambangan, Bangunrejo Kidul, dan Sidomakmur.

"Total ada 4.270 kupon yang kami berikan. Jumlah desa yang ikut kegiatan Pasar Heppiii periode ini lebih besar dibanding tahun lalu yang hanya ada lima desa saja. Tahun ini banyak yang antusias setelah banyak warga desa merasakan manfaat pada tahun-tahun sebelumnya," kata Koordinator Heppiii Community Madiun Tri Prasetyanto, Senin (31/7/2023).

Kegiatan Pasar Heppiii ini juga untuk memberdayakan UMKM di desa-desa Madiun. Ini karena sembako didapatkan dari sentra-sentra usaha kecil dan menengah di wilayah tersebut.

Selain menjual sembako murah, dalam kegiatan ini juga diisi berbagai acara, seperti senam pagi, donor darah seperti yang dilakukan warga di Desa Baleasri. Selain itu juga ada tempat foto-foto untuk warga yang datang seperti di Desa Dagangan.



Kegiatan yang tidak kalah antusiasnya juga berlangsung di Desa Nglabangan yang baru pertama kali ikut. Meski pendatang baru, antusiasme di desa tersebut sangat tinggi dan tidak kalah meriah dengan desa-desa yang sudah lama menggelar Pasar Heppiii.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2660 seconds (0.1#10.140)