Evakuasi Pria Obesitas 130 Kg di Kota Jambi Berlangsung Dramatis

Minggu, 30 Juli 2023 - 09:00 WIB
loading...
Evakuasi Pria Obesitas 130 Kg di Kota Jambi Berlangsung Dramatis
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi mengevakuasi pria obesitas berbobot 130 kg di Sungai Asam, Kota Jambi. Foto/MPI/Azhari Sultan Jambi
A A A
JAMBI - Seorang pria obesitas dengan berat badan 130 kg di evakuasi tim Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi dari rumahnya di Jalan Halim Perdana Kusuma RT 15, No 35, Sungai Asam, Kota Jambi.

Pria berusia 44 tahun ini mengalami penyempitan syaraf tulang belakang dan infeksi pada bagian kaki yang menyebabkan pembengkakan sehingga tidak bisa berjalan.

Kadis Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi Mustari Affandi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga untuk mengangkat adiknya yang sedang sakit dari tempat tidur untuk dibawa ke rumah sakit.



Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim menuju lokasi evakuasi. Menurutnya, evakuasi pria obesitas merupakan tugas pokok Damkar. ”Salah satu tugas kami itu pelayanan masyarakat, seperti mengevakusi warga obesitas ini,” ujarnya.

Dalam melakukan evakuasi, pria bernama Ariandi tersebut petugas harus menaikkan ke atas tandu LSB PSC 119 yang diikat tali weebing agar tidak jatuh. Selanjutnya, pemohon digotong anggota Rescue Damkar untuk dinaikkan ke Brankar PSC.

Dengan hati-hati pemohon berhasil dinaikkan ke dalam mobil ambulans dengan total petugas yang turun sebanyak 11 orang mengunakan peralatan penyematan lengkap.



Selain itu, pihaknya berkordinasi dengan Public Safety Center (PSC) untuk mengevakuasi warga.

Akhirnya, sekitar satu jam 20 menit, Ariandi berhasil di evakuasi petugas ke rumah sakit. ”Alhamdulillah warga tersebut saat ini sudah di bawa ke rumah sakit,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)