Tragis, Ayah dan Anak Tertimbun Longsor di Manado

Jum'at, 16 Desember 2016 - 18:58 WIB
Tragis, Ayah dan Anak Tertimbun Longsor di Manado
Tragis, Ayah dan Anak Tertimbun Longsor di Manado
A A A
MANADO - Empat unit rumah tertimbun longsor di Pall 4 Kecamatan Tikala, Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (16/12/2016) dini hari. Selain itu, longsor juga ikut merenggut dua korban jiwa yakni Gio Abdulah dan Miton Abdulah dari Keluarga Abdulah- Limude. Kedua korban merupakan ayah dan anak.

Peristiwa nahas tersebut terjadi akibat curah hujan yang cukup deras terjadi ditambah kondisi rumah yang tertimbun, berada di bawah tebing.

Dari pantauan di lokasi, proses pencarian dengan menggunakan alat berat sempat dihantui dengan ancaman longsor susulan. Satu korban yakni Miton Abdulah (ayah) ditemukan Jumat pagi tadi.

Proses pencarian satu korban lainnya yakni Gio Abdulah masih terus dilakukan hingga malam hari ini.

"Saya sempat pegang tangan anak saya, tapi terlepas. Saya langsung lari dan longsor menyambar begitu cepat," terang Ribka.

Dia sempat berlari meminta bantuan warga sekitar. Hanya saja warga tidak bisa berbuat banyak mengingat longsor sudah menutupi seluruh bangunan rumah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD Kota) Manado Max Tatahede mengungkapkan proses pencarian korban akan terus dilakukan.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak TNI dan SAR untuk memenuhi kebutuhan dalam proses pencarian termasuk juga memberikan bantuan bagi keluarga korban.

"Kalau untuk Kelurahan Pall 4 ada 4 unit rumah yang tertimbun. Namun korban tertimbun ada pada satu keluarga yakni Keluarga Abdulah Limude. Untuk bantuan sudah kita mulai salurkan sesuai kebutuhan mereka," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3252 seconds (0.1#10.140)