Tragis! Mobil Tertabrak Kereta Api di Jombang, 6 Tewas dan 2 Luka-luka

Minggu, 30 Juli 2023 - 06:37 WIB
loading...
Tragis! Mobil Tertabrak Kereta Api di Jombang, 6 Tewas dan 2 Luka-luka
Penampakan minibus tertabrak kereta di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Jabon, Kecamatan Jombang. Foto/iNews TV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Sebuah mobil minibus tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (30/7/2023). Peristiwa maut mengakibatkan enam orang tewas dan dua orang lainnya menderita luka-luka.

”Informasi terkini kecelakaan maut itu merengut enam orang meninggal dunia, dan dua orang menderita luka-luka,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto dalam keterangannya, Minggu (30/7/2023).

Peristiwa maut ini terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Jabon, Kecamatan Jombang. Saat itu, mobil minibus yang ditumpangi 8 orang tertabrak Kereta Api Rapih Dhoho tujuan Surabaya-Blitar.



Akibatnya mobil minibus tersebut hancur setelah terseret hingga puluhan meter.

Berdasarkan keterangan saksi mata, peristiwa bermula saat mobil minibus nopol L-1009-XD yang dikemudikan Wahyu Kuspoyo (42) berjalan dari utara ke selatan.

Saat warga Balongbendo, Sidoarjo ini hendak menyebrangi rel dari arah timur ada Kereta Api Dhoho yang melaju dengan kecepatan tinggi. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut sempat berteriak-teriak agar mobil membatalkan niatnya melintas.



Namun mobil ini tetap nyelonong dan tertabrak oleh kereta api hingga terseret beberapa meter. Sementara seluruh korban baik yang tewas maupun luka-luka kini sudah dilarikan ke RSUD Jombang guna kepentingan penyelidikan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3070 seconds (0.1#10.140)