Event Buddhayana Cultural Expo Promosikan Pariwisata di Jatim

Sabtu, 29 Juli 2023 - 20:18 WIB
loading...
Event Buddhayana Cultural Expo Promosikan Pariwisata di Jatim
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat menghadiri Buddhayana Cultural Expo di Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/7/2023). Foto/MPI/Masdarul
A A A
SURABAYA - Buddhayana Cultural Expo 2023 yang digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata. Event yang dihadiri Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo juga sebagai wahana pendidikan.



"Event Buddhayana Cultural Expo 2023 ini untuk memperingati 100 tahun pelopor agama Budha di Indonesia," kata Koordinator Buddhayana Cultural Expo 2023, Tri Mulyani di sela acara, Sabtu (29/7/2023).



Menurutnya, berbagai kegiatan mengisi acara untuk mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif ini. Di antaranya acara untuk anak, yaitu menggambar, fashion show anak dan sebagainya.

"Ratusan anak juga meramaikan kegiatan membatik berkesadaran," tambah Tri.

Dia mengatakan, event ini mampu mempromosikan pariwisata Jatim, khususnya wisata religi. Di event yang digelar di sebuah mal Surabaya Barat ini mempromosikan wihara-wihara yang ada di Jawa Timur.

Salah satu yang dipromosikan adalah mahawihara di Trowulan, Mojokerto yang cukup besar dan dikenal dengan Budha Tidur.



"Selain promosi wisata, event ini juga memberi edukasi kepada masyarakat tentang perkembangan agama Budha hingga masuk ke Indonesia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3557 seconds (0.1#10.140)