Kereta Barang Mogok 3 Jam di Cirebon, Aktivitas Warga Terganggu

Sabtu, 29 Juli 2023 - 12:23 WIB
loading...
Kereta Barang Mogok 3 Jam di Cirebon, Aktivitas Warga Terganggu
Petugas KAI Daop 3 Cirebon saat melakukan normalisasi kereta mogok di Cirebon. Foto/MPI/ Abdul Rohman.
A A A
CIREBON - Sebuah kereta barang peti kemas relasi Kampung Bandan Semarang-Tawang mogok di perlintasan sebidang Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Sabtu (29/7/2023). Peristiwa itu terjadi pukul 06.59 WIB.

Akibat dari kerusakan mesin lokomotif terhadap kereta barang peti kemas tersebut, menimbulkan gangguan bagi kendaraan warga sekitar yang hendak melintas di pintu perlintasan kereta tersebut.

Tidak sedikit kendaraan warga yang terjebak, sehingga menimbulkan kemacetan cukup panjang hingga berjam-jam di dua sisi jalur pintu perlintasan tersebut.

”Mogoknya kereta peti kemas itu terjadi sekitar pukul 06.59 hingga pukul 08.21 pagi,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanafi, Sabtu (29/7/2023).



Adanya insiden tersebut, petugas KAI dengan sigap langsung mendatangi lokasi untuk melakukan upaya normalisasi perjalanan kereta api dengan mengirim lokomotif pengganti pada pukul 08.21 WIB.

Dan perjalanan KA 2530 kembali normal dan dapat diberangkatkan kembali. ”Dari hasil pemeriksaan petugas KAI, KA 2530 itu alami gangguan sarana Fuel Pump tidak berfungsi, sehingga berhenti mendadak,” ujarnya.



Insiden mogoknya kereta barang peti kemas tersebut tidak menghambat jadwal perjalanan kereta api lainnya. ”Peristiwa mogoknya kereta itu tidak sampai mengganggu atau menghambat jadwal perjalanan kereta lainnya,” ucapnya.

Atas insiden itu, PT KAI Daop 3 Cirebon menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pengguna jalan raya di JPL 339 Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)