Bantu Akses Air Bersih, Mak Ganjar Resmikan Sumur Bor bagi Warga Desa

Jum'at, 28 Juli 2023 - 14:03 WIB
loading...
Bantu Akses Air Bersih, Mak Ganjar Resmikan Sumur Bor bagi Warga Desa
Relawan Mak Ganjar Lampung meresmikan pengoperasian sumur bor di Lampung Selatan, Kamis (27/7/2023). Pembangunan sumur bor ini untuk membantu masyarakat akses air bersih. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG SELATAN - Relawan Mak Ganjar Lampung meresmikan pengoperasian sumur bor di Kabupaten Lampung Selatan. Pembangunan sumur bor ini untuk membantu masyarakat akses air bersih.

Peresmian sumur bor ini juga dilengkapi dengan kegiatan doa bersama. Korwil Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan, bantuan ini merupakan bukti kepedulian loyalis Ganjar Pranowo terhadap permasalahan yang dialami warga.

"Hari ini peresmian sumur bor, yaitu bantuan air bersih untuk warga Tanjung Sari khususnya, karena desa ini termasuk gersang dan kekurangan air," kata Nadhia di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (27/7/2023).

Nadhia menjelaskan, sebelumnya warga memperoleh air bersih dengan cara membeli. Untuk pemenuhan kebutuhan setiap hari warga harus membeli air bersih satu toren kecil seharga Rp35.000.

Dengan bantuan ini, nantinya warga dapat memenuhi kebutuhan air secara gratis untuk keperluan mandi, cuci, dan memasak. Uang yang biasanya dipergunakan untuk membeli air dapat dimanfaatkan memenuhi kebutuhan pokok lainnya.

"Ini adalah permintaan dari warga karena memang di sini sangat kurang air sekali. Mereka punya tampungan air satu hari (beli) sekitar Rp35.000 untuk satu warga, jadi sangat mahal," ungkapnya.

Nadhia berharap nantinya aktivitas warga tidak terhalang lagi dengan kesulitan air. Apalagi pembuatan sumur bor lokasinya berdekatan dengan musala desa, sehingga dapat mempermudah aktivitas beribadah.

Kegiatan ini terinspirasi sosok Ganjar yang selalu berupaya memberikan solusi terhadap permasalahan warga. "Warga sangat mendukung Pak Ganjar karena mereka menganggap Pak Ganjar satset kalau ada masalah, satset memberi solusi. Ini adalah salah satu bukti bahwa Pak Ganjar gercep (gerak cepat) untuk memberikan solusi kepada masyarakat," tandasnya.

Kegiatan itu juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo capres 2024. Peresmian yang ditandai dengan pemotongan tumpeng itu diisi dengan doa bersama para sukarelawan dan warga.

Mereka mendoakan kesehatan untuk Ganjar Pranowo, sekaligus mendoakan agar Ganjar bisa menjadi pemimpin Indonesia yang selanjutnya. Acara yang dihadiri Kornas Mak Ganjar Nining itu pun ditutup dengan selawatan untuk keselamatan bangsa dan negara.

Salah seorang warga bernama Kasmanah (45) mengatakan, bantuan yang diberikan Mak Ganjar sangat bermanfaat. Dia sangat senang karena tidak perlu lagi membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah masyarakat Tanjung Sari pada seneng disumbang air. Alhamdulillah pada datang (ke peresmian). Bermanfaat untuk masyarakat. Alhamdulillah karena di sini susah air. tadinya tower-nya aja beli. Semoga Pak Ganjar jadi presiden," kata Kasmanah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)