Peduli Sesama, Petani Tebu Dukung Ganjar Beri Santunan di Bone

Rabu, 26 Juli 2023 - 19:49 WIB
loading...
Peduli Sesama, Petani Tebu Dukung Ganjar Beri Santunan di Bone
Petebu Dukung Ganjar dengan menggelar silaturahmi dan memberi santunan di Kabupaten Bone, Rabu (26/7/2023). Kegiatan ini menunjukkan sikap kepedulian yang luar biasa terhadap sesama. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BONE - Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar dengan menggelar silaturahmi dan memberi santunan di Kabupaten Bone. Kegiatan ini menunjukkan sikap kepedulian yang luar biasa terhadap sesama.

Ketua Umum DPP Petebu Dukung Ganjar Mappanai Lewa mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas, anak yatim, dan kaum duafa. Terutama kepada mereka yang berada dalam kondisi rentan.

"Petebu punya kepedulian kepada masyarakat disabilitas, yatim dan duafa. Kita melakukan ini bentuk kepedulian kita yang akan terus Petebu lakukan," kata Mappanai di Desa Masago, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Rabu (26/7/2023).

Mappanai mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh masyarakat membangun kekuatan dalam mewujudkan nawacita dari petani tebu. Ketua DPD Petebu Kabupaten Bone Andi Saleng mengatakan, silaturahmi tersebut untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa kepedulian antarsesama.

Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan sosial yang saling peduli dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan. "Masyarakat merespon dengan antusias, harapannya mudah-mudahan petani tebu bisa lebih baik," tandasnya.

Deklarasi Ganjar Presiden 2024
Sebelum acara ini, para Petani Tebu Bersatu deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Deklarasi dukungan telah dilakukan di dua wilayah berbeda di Kecamatan Patimpeng dan Kecamatan Libureng, Bone.

Mappanai mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung Ganjar Presiden 2024. "Petani tebu sangat berharap seluruh masyarakat ikut bersatu dengan kami mendukung bapak Ganjar Pranowo sebagai bapak petani tebu menjadi presiden 2024-2029," ucapnya.

Menurut Mappanai, masyarakat sangat mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024 karena sosoknya yang peduli pada para petani tebu. Kegiatan saresehan, deklarasi dan santunan telah dilakukan Petani Tebu Bersatu di sejumlah wilayah di Indonesia.

Tercatat sebelumnya di Kertosono (Jawa Timur), Karanganyar (Jawa Tengah), dan Way Kanan (Lampung). Selanjutnya Palembang (Sumatera Selatan), Dompu (Nusa Tenggara Barat), dan Majalengka (Jawa Barat).

Kemudian Takalar (Sulawesi Selatan), Deli Serdang (Sumatera Utara), Madiun (Jawa Timur), dan Subang (Jawa Barat). Selanjutnya Lampung Tengah (Lampung), Gowa (Sulawesi Selatan), Indramayu (Jawa Barat), Ogan Komering Ilir (Sumatera Selatan), Langkat (Sumatera Utara), dan Cirebon (Jawa Barat).
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)