Soal Dukungan PKS di Pilkada Solo 2024, Gibran: Itu Bercanda, Tak Serius!

Rabu, 26 Juli 2023 - 12:55 WIB
loading...
Soal Dukungan PKS di Pilkada Solo 2024, Gibran: Itu Bercanda, Tak Serius!
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Solo janjikan dukungan penuh untuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada Pilwalkot 2024 mendatang. Namun Gibran menganggap bahwa itu adalah sebuah candaan.

Politisi PKS sekaligus Wakil Ketua DPRD Solo Sugeng Riyanto mengungkapkan bahwa pihaknya mendorong Gibran untuk melanjutkan kepemimpinannya agar pembangunan di Kota Solo semakin besar.

”Kalau saya mendukung Mas Wali (Gibran) ayo besarkan Solo dululah. Dua periode habisin di Solo. Nanti legasinya biar makin kelihatan. Kemudian kematangan beliau makin luar biasa,” kata Sugeng, Rabu (26/7/2023).



Menanggapi hal dorongan tersebut, Gibran menyebut bahwa pernyataan yang dilontarkan Sugeng adalah sebuah gurauan dan tidak perlu dianggap serius. ”Bercanda itu Pak Sugeng, tidak perlu ditanggapi serius,” katanya di Balai Kota Solo, Rabu (26/07).

Namun demikian, Gibran mengungkapkan bahwa selama ia memimpin Kota Solo, komunikasi dengan PKS terjalin baik. Sugeng juga termasuk salah satu senior di DPRD Solo yang sering memberikan evaluasi.

”Yang jelas komunikasi dengan PKS terjalin dengan baik dan Pak Sugeng adalah satu senior di dewan yang sering memberikan evaluasi,” jelasnya.



Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan, Sugeng menajdi salah satu tokoh yang disukainya karena selain kritik yang dilontarkan, kader PKS itu sering memberikan solusi.

”Selain memberikan kritik, beliau juga sering memberi solusi. Itu yang saya suka dari Pak Sugeng PKS,” jelasnya.

Disinggung soal persiapan Pilwalkot 2024, Gibran menegaskan bahwa dirinya tidak mempersiapkan meski PDIP juga akan mendukungnya. ”Tidak ada persiapan. Tidak persiapan di luar Solo juga. Aku tanpa rencana. Gabut, Mager juga,”tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)