alexametrics

Berkoalisi di Pilkada Minahasa Utara, PBB Resmi Dukung SGR-PDM

loading...
Berkoalisi di Pilkada Minahasa Utara, PBB Resmi Dukung SGR-PDM
Partai Bulan dan Bintang (PBB) akhirnya resmi berkoalisi dengan Partai NasDem dengan mengusung pasangan Shintia Gelly Rumumpe dan Petrus Defny Macarau (SGR-PDM) dalam Pilkada Minut 9 Desember nanti. (Foto/Ist)
A+ A-
MINAHASA UTARA - Partai Bulan dan Bintang (PBB) akhirnya resmi berkoalisi dengan Partai NasDem. Bahkan PBB Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara resmi mengumumkan mengusung pasangan Shintia Gelly Rumumpe dan Petrus Defny Macarau (SGR-PDM) dalam Pilkada Minut 9 Desember nanti.

Dengan adanya dukungan tersebut, Sekretaris NasDem Minut Donald Tompodung dan Wakil Ketua OKK Bappilu Novel Lotulong, anggota Fraksi Partai NasDem Daniel Matthew Rumumpe, anggota DPRD Meydi Reppie, Frederik Runtuwene, Paulus Sundalangi, dan sejumlah pengurus DPC PBB Minut, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih.

“Saya ucapkan terima kasih pada Partai PBB yang telah menyatakan sikap berkoalisi dengan partai NasDem untuk bersama merebut klabat 1 dan klabat 2 ditanah minahasa utara ini,”ujar Lotulong dalam keterangannya, Selasa (28/7/2020).(BACA JUGA: Usai TikTok, India Kembali Tendang Puluhan Aplikasi Buatan China)

Sementara itu, Donald mengatakan, dukungan ini pun mematahkan wacana kotak kosong di ajang pemilihan Bupati Minut. “Wacana kotak kosong sudah terbantahkan. Jadi mari sama-sama kita pegang tangan agar usaha dan cita-cita kita," ujarnya.



Ketua DPC PBB Minut Azhar SE sempat menyatakan, jika PBB memilih koalisi dengan partai besutan Surya Paloh, karena ada sejumlah kesepakatan. “Jika sudah ada kesepakatan, ini sudah saya sampaikan ke DPP PBB dan nama baik saya dipertaruhkan sehingga diminta tidak ada usaha untuk memecahkan kesepakatan tersebut,” terang Azhar.(BACA JUGA: Tragedi Muhammad Ali Intai Duel Mike Tyson vs Roy Jones di Usia 50)

Azhar memastikan jangan sampai ada kotak kosong dalam pilkada Minut. Lebih elegan jika kepala daerah terpilih itu adalah hasil dari pesta demokrasi. "PBB tidak memilih calon yang tidak akan menang,” ujarnya.
(vit)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak