Momen Cucu Presiden Soekarno Kiran Seegers Bersih-bersih Sampah di Sejumlah Sungai di Bali

Selasa, 25 Juli 2023 - 09:35 WIB
loading...
Momen Cucu Presiden Soekarno Kiran Seegers Bersih-bersih Sampah di Sejumlah Sungai di Bali
Kiran Seegers,16, salah satu cucu Presiden Soekarno bersama Sungai Watch membersihkan sampah di sejumlah sungai di Bali. Foto/Istimewa
A A A
BALI - Kiran Seegers (16) salah satu cucu Presiden Soekarno bersama Sungai Watch membersihkan sampah di sejumlah sungai di Pulau Dewata Bali. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kiran terhadap lingkungan.

Officer Director Kartika Soekarno Foundation Andini Kusuma Dewi mengatakan, kegiatan bersih-bersih sungai ini merupakan magang ketiga Kiran di Sungai Watch.

Sungai Watch didirikan oleh ahli lingkungan muda yang luar biasa yakni, Gary, Sam, dan Kelly Bencheguib. Pada tahun lalu, mereka memenangkan penghargaan bergengsi Ramon Magsaysay untuk perjuangannya melawan plastik.



Sungai Watch merupakan salah satu gerakan penyadaran terhadap masalah sampah sungai di wilayah Bali dan sekitarnya. Saat ini, Sungai Watch mengadakan kegiatan bersih sungai di beberapa daerah di Bali.

Momen Cucu Presiden Soekarno Kiran Seegers Bersih-bersih Sampah di Sejumlah Sungai di Bali


Ada sekitar 55 pejuang sungai yang bersemangat bekerja setiap hari untuk menciptakan solusi guna menghentikan aliran polusi plastik memasuki lautan.

"Bersama temannya Floris,16, yang sama-sama berasal dari sekolah SevenOaks School dan Eton College di Inggris, Kiran memulai magang hari pertama di Sungai Watch hari ini. Hari ini, mereka telah mengumpulkan 50 Kg sampah plastik di sungai," ujarnya, Selasa (25/7/2023).



Dalam kegiatan bersama Sungai Watch ini, Kiran dan floris membantu memasang pembatas sampah sungai di Bali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)