Nelayan yang Hilang Dihantam Ombak di Perairan Kuala Kerang Ditemukan Tewas

Selasa, 25 Juli 2023 - 08:30 WIB
loading...
Nelayan yang Hilang Dihantam Ombak di Perairan Kuala Kerang Ditemukan Tewas
Nelayan yang hilang dihantam ombak ditemukan tewas di Perairan Tungkal berada di 6,4 NM ke arah Timur Laut. Foto/MPI/Azhari Sultan Jambi
A A A
TANJAB BARAT - Tepat di hari ketiga pencarian nelayan yang hilang tenggelam di Perairan Kuala Kerang, Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi ditemukan tewas. Nelayan tersebut ditemukan mengambang di Perairan Tungkal, tepatnya berada di 6,4 NM ke arah Timur Laut.

"Korban atas nama Yani Roy berusia 35 tahun yang hilang terempas ombak saat melaut di sekitar perairan Tungkal bersama keluarganya,"ujar Kepala Humas Basarnas Provinsi Jambi Lutfi dalam keterangannya, Selasa (25/7/2023).

Dia menambahkan, korban ditemukan tim SAR gabungan bersama dengan nelayan. ”Saat melakukan pencarian, mereka memfokuskan area ke arah Timur Laut dan Utara dari lokasi kejadian,” ungkapnya.



Menurut dia, pencarian tersebut akhirnya membuahkan hasil. "Nelayan yang korban tenggelam ditemukan mengambang di Perairan Tungkal berada di 6,4 NM ke arah Timur Laut dari TKP," tandas Lutfi.

Saat itu, kata dia, korban langsung di evakuasi oleh nelayan dan tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI AL, Polairud Polda Jambi, Polairud Polres Tanjab Barat, BPBD Tanjab Barat dan PMI.

“Kemudian korban tiba di Posko Dermaga dan langsung di evakuasi oleh ambulans menuju RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal," tuturnya.



Sebelumnya, pada Sabtu subuh lalu korban terjatuh ke laut saat perahunya dihempas ombak besar saat dalam perjalanan. Ketika kejadian, korban lagi bersama orangtuanya pergi melaut menggunakan perahu.

Namun saat dalam perjalanan, ombak di perairan tersebut tinggi. Diduga perahu tersebut tersebut diempas ombak sehingga korban terjatuh.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)