Ketua DPW Perindo Sumatera Selatan Bacakan Puisi untuk Kenang Chairil Anwar

Senin, 24 Juli 2023 - 10:42 WIB
loading...
Ketua DPW Perindo Sumatera Selatan Bacakan Puisi untuk Kenang Chairil Anwar
Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Selatan, Febuar Rahman turut serta pada pembacan puisi dalam memperingati hari puisi nasional dan 101 tahun Chairil Anwar, di Pedepokan Rendezvous. Foto/MPI/Ahmad Syaiful
A A A
PALEMBANG - Peringatan 101 tahun penyair Chairil Anwar, dimeriahkan pembacaan puisi oleh Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Selatan, Febuar Rahman. Pembacaan puisi yang juga untuk memperingati hari puisi nasional tersebut, digelar di Pedepokan Rendezvous.



Febuar Rahman berkumpul bersama sejumlah tokoh sastra, seni dan budaya di Sumatera Selatan, di padepokan yang ada di Jalan R Wolter Mongonsidi, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang. Mereka terlihat khusyuk memperingati 101 tahun penyait Chairil Anwar, dan menggelar diskusi bersama.



Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor 16 pada kertas suara Pemilu 2024, juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pedepokan Rendezvous. Padepokan tersebut, konsisten dan berkomitmen menjaga seni budaya di Kota Palembang tetap lestari.



Menurut Februar Rahman, puisi-puisi karya Chairil Anwar banyak sekali mengangkat soal rasa nasionalisme. "Semoga semangat itu bisa merasuk ke generasi muda bangsa kita," katanya.



Dia berharap dengan kegiatan positif peringatan 101 tahun Chairil Anwar ini, dapat mengispirasi generasi masa kini, untuk mengerti makna sebuah perjuangan, serta harapan yang diimplementasikan dalam kata. "Mengenang syair-syair karya Chairil Anwar, bisa membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)